Pages

Jumat, 01 November 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Agar Tulang Sendi Awet Sampai Tua
Oct 31st 2013, 15:30

Qalbinur Nawawi - Okezone
Kamis, 31 Oktober 2013 22:30 wib
detail berita
Tulang kuat sampai tua (Foto: Google)
MERAWAT tulang rawan sendi sejak dini itu kunci tetap produktivitas di masa tua. Karenanya, jangan menyerah untuk membiasakan menjalani gaya hidup sehat.

Tulang rawan sendi vital peranannya dalam tubuh. Hal itu karena tulang jenis merupakan penyambung pertemuan dua tulang yang diperlukan untuk semua orang bisa bergerak setiap hari. Sebagai gambaran, adalah dengkul yang mempertemukan tulang betis dan tulang paha.

Menurut dr. Fachrisal Ipang SpOT (K), ahli bedah tulang belakang RS. Primiere Bintaro, terdapat acara agar tulang rawan pada bagian kita tak mengalami pengapuran, pertama menghindari untuk memiliki berat badan berlebihan dan memiliki agenda olahraga untuk menggerakan sendi-sendi dalam tubuh.

"Supaya seseorang awet tulang rawannya, berat badan harus dijaga. Itu karena saat berjalan atau bergerak, semua berat badan akan menumpu di dengkul pada bagian kaki. Dan itu akan memengaruhi tulang rawan dimana bisa membuat tulang rawan sendi pada bagian kaki habis,"katanya dalam acara yang bertema Media Gathering & Health Talk "Minimal Invasive Treatment Update in Spinal Disorder, di Hotel Grand Kemang lantai 3, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2013)

Selain itu, tambah dia, tulang rawan sendi harus banyak bergerak. Pasalnya saat sendi bergerak akan memunculkan cairan pelumas yang baik untuk tulang rawan.

"Terkait untuk membuat tulang rawan awet ada caranya sendiri, namun ada jenis olahraga yang bisa dilakukan semua orang untuk membuat tulang terus awet, yakni olahraga jalan atau jogging," tutupnya. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions