Pages

Kamis, 13 Februari 2014

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Life mundane? Vegas baby!

Need some excitement in your life? Slots. Cards. Shows. Food. And all the things that happen in Vegas that stay in Vegas. Check out great deals on hotels.
From our sponsors
Curhat di Mata Najwa, Risma Jadi Trending Topics
Feb 13th 2014, 04:48

Curhat di Mata Najwa, Risma Jadi Trending Topics

Wali kota Surabaya, Tri Rismaharani memberikan keterangan kepada wartawan terkait kebijakan yang dikeluarkan di tahun 2013 di ruang kerjanya di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur (31/12). TEMPO/Aris Novia Hidayat

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Sosok perempuan Indonesia di tampuk kekuasaan kembali jadi sorotan di Twitter. Namun, kali ini, bukan membahas Ani Yudhoyono dan foto Instagram-nya, melainkan sosok Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya,  yang tampil di Mata Najwa.

Risma, sapaan akrab Tri Rismaharini, langsung menjadi trending topics di Twitter setelah ia tampil menyentuh dalam acara yang disiarkan Metro TV, Rabu, 12 Februari 2014 malam.

Dalam wawancara tersebut, Najwa Shihab, pemandu acara, menanyakan isu pengunduran diri Risma sebagai Wali Kota Surabaya. Risma lalu menjawab dengan penuturan yang menyentuh hati. Ia mengaku menghadapi tekanan dalam jabatannya sebagai wali kota.

Risma menuturkan kisah anak-anak yang menjadi pekerja seks komersial di kawasan Dolly, Surabaya. Ia terisak. Risma bahkan tak mampu menjawab pertanyaan Najwa selanjutnya.
"Saya tidak tega," katanya sembari menyeka air matanya.

Wawancara Risma yang dinilai mengharukan tersebut kemudian menjadi trending topics di Twitter. Warga Twitter memberikan dukungan kepada Risma. Banyak pula yang memuji Risma.

"Ibu berjilbab ini mujahid sejati," tulis akun @ihsan_AF. "Bu Risma walikota dengan puluhan penghargaan, penuh dedikasi, tulus.. Tapi ada aja yang mau lengserin...," tulis akun @muntasir92.

Risma mendapat banyak dukungan karena keberhasilannya mengubah Kota Surabaya menjadi kota yang asri. Di bawah kepemimpinannya, Surabaya pernah meraih sejumlah penghargaan internasional, seperti The 2013 Asian Townscape Sector Award dari PBB untuk Taman Bungkul Surabaya.

Bukan hanya itu, Risma juga sempat menjadi sorotan internasional. Risma dikategorikan sebagai kandidat wali kota terbaik dunia pada tahun 2012 bersama dengan Joko Widodo yang waktu itu menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

RINA ATMASARI

Topik Terhangat
Busway Bekas | Dinasti Atut | Jokowi | Gunung Kelud | Ahok |

Berita Terpopuler
Suntikan Vitamin C Bunuh Kanker Ovarium
Radin, Kecintaan Lenny Agustin dengan Batik Madura
Jurus Lenny Agar Kain Lokal Masuk Pasar Global
Demam Selfie Hanya Bertahan 6 Bulan

 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions