Pages

Jumat, 28 Februari 2014

Berita Dunia Kesehatan Terbaru, Tips Posisi Seks, Cara Diet Sehat
Berita Kesehatan Liputan6.com menyajikan kabar terbaru dunia kesehatan, tips hidup sehat, cara diet alami hingga posisi gaya seks terpopuler 
Shop Tervis tumblers.

Create a one of a kind personalized gift. It's fun and easy to design!
From our sponsors
ISPA dan Katarak, Penyakit yang Sering Ditemukan di Indonesia
Feb 28th 2014, 07:25

Liputan6.com, Kupang Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia terkait kesehatan masih terbilang rendah terutama wilayah perbatasan ataupun pinggiran. Alhasil, penyakit yang ditemukan pun beragam. Setelah melakukan ekspedisi ke 16 provinsi Tim Ekspedisi Kemanusiaan Kelompok Marjinal (EKKM) 2014 Kementerian Sosial Republik Indonesia menemukan berbagai penyakit yang menyerang anak-anak dan lansia.

"Setiap daerah itu selalu ditemukan masalah sosial dan gangguan kesehatan. Seperti di Aceh misalnya masih banyak yang mengalami penyakit dalam. Buleleng dan Lampung banyak Lansia yang katarak," kata Ketua Tim Ekspedisi sekaligus Direktur Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Orang Dengan Kecacatan, Nahar, SH, Msi, Jumat (28/2/2014).

Salah satu relawan yang terlibat dalam ekspedisi ini mengatakan gangguan ISPA  (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) dan katarak masih banyak ditemukan di daerah perbatasan.

"Setelah berkeliling 16 provinsi masalah ISPA yang paling sering ditemui selain itu katarak juga banyak dialami lansia di daerah-daerah. Sakit tulang belakang juga banyak dikeluhkan masyarakat terutama daerah yang masih banyak profesi meladangnya," kata drg. Anita dari Lembaga Sosial Suara Kebenaran Internasional, Medan.

Untuk mengatasi hal ini, tim ekspedisi yang sudah menyambangi lintas Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Timur memberikan bantuan seperti alat bersih dan sehat dan beberaoa kebutuhan lainnya.

"Bakti sosial ini masuk ke dalam ruang lingkup kegiatan ekspedisi EKKM 2014, untuk anak-anak kami memberikan alat bersih dan sehat, vitamin untuk perkembangan otak, buku cerita dan lansia diberikan kacamata, alat bersih dan sehat serta kebutuhan lainnya. Selain itu Orang Dengan Kecacatan (ODK) juga diberikan bantuan, ada juga pelayanan kesehatan," kata drg. Anita.

(Mia/Mel)

(Melly Febrida)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions