Pages

Kamis, 27 Februari 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
The Ultimate Sports Fundraising Program

This $27 online course teaches fundraising approaches specifically for sports programs. Learn to raise money like the nation's top programs. Sign up today.
From our sponsors
Hampir 2 Bulan JKN Berjalan, Ini 4 Alasan Obat Kosong di Rumah Sakit
Feb 27th 2014, 02:46

Jakarta, Berjalannya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dijalankan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memang tak lepas dari kekurangan. Salah satunya adalah keluhan tentang kosongnya obat di rumah sakit.

Safirman (57) adalah salah satu peserta JKN. Belum lama ini ia melakukan operasi di mata dan memiliki keluhan varises perut. Meski bersyukur ada layanan JKN yang membuatnya dapat berobat gratis, ia mengeluhkan antrean obat yang panjang dan terkadang kosong stok obat.

"Ada obat yang tidak ada, karena obatnya stok-nya belum datang katanya," papar Safirman ketika ditemui detikHealth beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan Fajriadinur mengatakan bahwa semenjak berubahnya PT. ASKES (Persero) menjadi BPJS Kesehatan, tanggung jawab pengadaan dan penyediaan obat menjadi milik rumah sakit sepenuhnya.

"Tanggung jawab itu sudah dialihkan ke rumah sakit seluruhnya. Harusnya kamu tanyakan itu ke rumah sakit terkait," ujarnya sambil tersenyum kepada wartawan pada acara Konferensi Pers Tata Laksana Pelayanan Obat dalam Program JKN di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Jl Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Timur, dan ditulis Kamis (27/2/2014).

Meski begitu, pria yang akrab disapa Fajri ini menjelaskan ada 4 kemungkinan mengapa bisa sampai stok obat tertentu kosong di rumah sakit. 4 Alasan tersebut meliputi:

1. Obat tersebut sedang langka. Tidak hanya di rumah sakit tersebut, namun juga di seluruh wilayah Indonesia.Next

Halaman 1 2
(vit/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
094820_minumobatt.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions