Pages

Jumat, 28 Februari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Lutut Mendadak Nyeri, Apa Sebabnya?
Feb 28th 2014, 07:21

Qalbinur Nawawi - Okezone
Jum'at, 28 Februari 2014 14:21 wib
detail berita
Cedera lutut (Foto: Google)
DOK, saya dulu mengalami kecelakaan motor beberapa tahun lalu. Lutut saya terbentur aspal dan sempat terseret. Dan kejadian itu membuat kaki saya memar dan luka-luka. Setelah sembuh dari luka dan kecelakaan itu, saat beraktivitas saya suka mengalami rasa sakit di lutut saya, kadang muncul kadang juga biasa saja. Kira-kira, itu kenapa lutut saya ya dok?

Firman- Bojong Gede

Jawabannya:

Mungkin ada masalah yang belum selesai di dalam lutut akibat kecelakaan itu. Di dalam lutut itu kan ada tulang, urat, dan bantalan. Untuk itu, evalusi lebih lanjut sangat diperlukan, yaitu ketemu dokter untuk dilakukan pemeriksaan tambahan. Anda bisa melakukan rontgen untuk melihat adakah masalah dalam lutut Anda. Dan apakah di dalam lutut Anda ada masalah atau tidak biar dokter nanti yang memberi arahan terbaik untuk lutut Anda.

Dan kenapa harus ke dokter? Karena cedera lutut tak bisa sembuh sendiri seperti kulit. Di dalam lutut itu ada tulang, urat dan bantalan. jadi begitu atau urat sobek atau putus, tidak akan bisa sembuh sendiri. Dan begitu ditemukan ada urat yang sobek atau putus, uratnya harus diperbaiki dengan dioperasi.

Salam,

dr. Sapto Adji H, Sp. OT,  Orthopedic Sport Surgeon and Medicine Consultant dari RS. Premiere Bintaro, Jl. MH Thamrin No.1 Sektor 7 Bintaro Jaya, Tangerang. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions