Pages

Kamis, 13 Februari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
Minum Susu atau Jus Sudah Termasuk Sarapan?
Feb 13th 2014, 06:34

SAKING sibuknya, banyak orang mengisi menu sarapan hanya dengan minuman seperti susu atau jus. Padahal, sarapan terbaik ialah mengisinya dengan nutrisi lengkap sebagai sumber energi saat beraktivitas.

Sayangnya, tak sedikit yang melakukan ritual tersebut. Bahkan, mereka menganggap bahwa hal itu termasuk sarapan. Lantas, apakah asupan seperti susu dan jus sudah masuk kategori sarapan?

"Hanya minum susu atau jus tertentu sebagai sarapan itu tidak apa-apa. Glukosa dalam tubuhnya bisa meningkat meminum kedua minuman itu. Namun harus disertai dengan ngemil-ngemil setelah itu,"  kata Prof. Ir. Hardinsyah, MS, Guru Besar IPB dan Ketua PERGIZI PANGAN Indonesia, dalam acara yang bertema Media Gathering Blue Band Sarapan Serentak 5.000 Siswa, di Aula SDI Al-Azhar Pusat, Jakarta, Kamis, (13/2/2014).

Meminum susu atau jus sebagai sarapan, menurutnya, hanyalah masalah kebiasaan. Artinya, disesuaikan lagi dengan kondisi tubuh semua orang yang berbeda-beda. Akan tetapi, baiknya sarapan itu nilai gizinya itu harus lengkap dan seimbang. Di mana menu sarapan itu ada karbohidratnya, mineralnya, protein dan vitaminnya.

"Minum susu atau jus sebagai sarapan, cuma masalah cocok atau tidak, dengan tubuh yang dimiliki. Dalam susu ada karbohidrat, protein, lemak sehat dan lain-lain. Jadi tidak apa-apa kalau susu dan jus dikonsumsi sebagai sarapan. Tapi, harus diiringi dengan camilan. Kenapa? Karena kebiasaan ini kan dari kebiasaan 'orang barat', dan 'orang barat' juga ngemil setelah meminum susu atau jus saat sarapan," tutupnya. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions