Pages

Jumat, 14 Februari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Subscribe to Bloomberg Businessweek

Get Bloomberg Businessweek for 84% off what others pay on the newsstand - that's like getting 38 complimentary issues! Sign up today.
From our sponsors
Kanker Serviks Turunkan Kualitas Hidup Perempuan
Feb 14th 2014, 11:37

Helmi Ade Saputra - Okezone
Jum'at, 14 Februari 2014 18:37 wib
detail berita
Linda Gumelar (Foto: dok Okzone)
KANKER serviks bukan hanya mengenai cara pencegahan atau deteksi dini, melainkan juga dampak bagi perempuan itu sendiri. Hal ini karena kanker serviks berkaitan dengan kesehatan reproduksi perempuan.

Menurut Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar, S.IP, kanker serviks merupakan isu kesehatan yang terkait dengan kesehatan reproduksi perempuan. Sedangkan hak reproduksi menurut Linda Gumelar adalah hak untuk mendapatkan kesehatan reproduksi dan kesehatan seksual sebagai bagian dari keseluruhan kehidupan.

"Perempuan yang terkena penyakit kanker serviks kualitas hidupnya akan menurun,"ujarnya di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2014).

Oleh karena itu, menurut Linda Gumelar, penyakit kanker serviks akan menambah panjang deretan masalah yang dihadapi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup perempuan indonesia. Seperti kita ketahui diperkirakan sekira 15.000 wanita di Indonesia pada 2013 terdiagnosis kanker serviks.

"Padahal kemungkinan besar menurut Linda Gumelar, para wanita yang terkena kanker serviks masih memiliki tanggung jawab ekonomi dan sosial terhadap keluarga dan masyarakat,"tandasnya. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions