Pages

Kamis, 13 Februari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Ladies, Hindari Bersihkan Vagina dengan Sabun
Feb 13th 2014, 03:30

VAGINA yang sehat merupakan representasi wanita yang sehat. Karena itu, penting bagi wanita untuk menjaga kesehatan vaginanya.

Bila Anda ingin melindungi vagina dari infeksi jamur, bau vagina yang tak sedap dan iritasi, dibutuhkan perawatan tersendiri agar vagina terus sehat.

Lantas, apa saja perawatan untuk itu? Berikut ulasan yang bisa Anda jadikan referensi, seperti dilansir Heathmeup.

Jangan gunakan sabun

Terkadang, bau vagina bisa sangat kuat dan membuat malu. Tetapi pada kondisi ini, hindarilah membersihkan daerah kemaluan dengan sabun atau cairan pembersih. Vagina bisa tetap bersih dengan sendirinya, karena tubuh kita memiliki sistem untuk itu. Di samping itu, selama masa menstruasi, cucilah dengan air agar kebersihannya tetap baik.

Jauhi untuk menyemprot vagina

Saat vagina mengeluarkan bau tak sedap, Anda mungkin berpikir untuk menggunakan penyemprot wangi-wangian ke vagina agar menjadi harum. Bila hal itu dilakukan, sebenarnya malah merusak tingkat pH dan menyebabkan iritasi pada vagina dan masalah lainnya.

Menjaga kebersihan selama menstruasi Anda

Agar vagina tetap sehat, sangat penting untuk mengikuti tip menjaga kebersihan selama menstruasi. Jangan menggunakan pembalut dengan waktu terlalu lama. Darah yang diserap pembalut, dengan durasi yang lama bisa memunculkan bakteri. Selain itu juga bisa menyebabkan ruam dan iritasi.

Kenakan celana katun

Pilihlah celana berbahan katun, karena bahan ini cepat kering. Terpenting ialah karena celana katun memungkinkan udara masuk dan membantu mencegah infeksi jamur karena kondisi lembap. Jadi, hindarilah memakai pakaian yang terbuat dari kain seperti renda, sutra atau bahan sintetis.

Kenakan pakaian longgar

Mengenakan pakaian ketat seperti celana skinny biasanya memunculkan kondisi kelembaban, dan dapat menyebabkan infeksi jamur dan ruam. Karena itu, sangat penting untuk memakai pakaian yang longgar. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions