Pages

Sabtu, 15 Februari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Tired of the winter?

Plan a last minute trip to Miami. Beautiful beaches. Energetic nightlife. Sunshine. Palm trees. Find a great hotel deal for a mini getaway in Miami today!
From our sponsors
Jadi Vegetarian Minimalisir Risiko Diabetes
Feb 15th 2014, 02:30

MENJADI vegetarian tak hanya membuat fisik sehat tapi juga menghindarkan Anda dari risiko penyakit. Benarkah?

Saat ini makin banyak saja orang menjadi vegetarian, entah terkait motif kesehatan, terbawa lingkungan. Akan tetapi, tak ada keraguan menjalani pola makan buah dan sayuran dengan jumlah yang banyak memberi banyak manfaat kesehatan.

Bila Anda tertarik mempertimbangkan jadi seorang vegetarian, berikut ada beberapa alasan untuk menjadi vegetarian seperti dilansir Healthmeup.

Berat badan

Pada tahun 2013, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang-orang yang tak makan daging memiliki  indeks massa tubuh rata-rata lebih rendah dari orang-orang yang makan daging. Studi lain juga menunjukkan bahwa seserang bertubuh gemuk yang mengikuti pola makan vegetarian kehilangan berat badan lebih dari pemakan daging, meski mereka mengonsumsi jumlah kalori yang sama.

Elastisitas kulit jadi lebih baik

Seperti yang diketahui menjalani pola makan vegetarian, kita cenderung makan lebih banyak buah-buahan segar, sayuran dan biji-bijian yang dikemas dengan antioksidan. Hal itu pada akhirnya membantu menetralisir radikal bebas yang menyebabkan bintik-bintik dan keriput pada kulit.

Kesehatan jantung

Lemak jenuh yang utamanya berasal dari daging bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah Anda. Kadar kolesterol tinggi dalam darah meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung. Beralih ke pola makan vegetarian akan menurunkan jumlah lemak jenuh yang masuk ke tubuh, dan dengan demikian mengurangi risiko Anda mengalami penyakit kardiovaskular.

Mengurangi risiko diabetes

Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang mengikuti pola makan vegetarian memiliki penurunan risiko sindrom metabolik, beberap faktor risiko terkait dengan diabetes tipe dua, stroke, dan penyakit jantung. Hal itu bisa terjadi karena subyek penelitian yang tak mengonsumsi produk daging memiliki tekanan darah, gula darah dan trigliserida lebih rendah daripada subjek penelitian yang memakan daging.

Menurunkan tekanan darah

Penelitian mengatakan bahwa seseorang yang menjalani pola makan vegetarian memiliki berat badan yang lebih rendah. Selain itu, mereka juga terkait mengalami kondisi hipertensi lebih rendah dibandingkan seseorang yang menjalani pola makan daging. Kondisi itu bisa terjadi karena seorang vegetarian mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dalam jumlah banyak. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions