Pages

Sabtu, 15 Februari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Cegah Kanker Payudara? Perbaiki Kebiasaan Makan Anda
Feb 15th 2014, 06:06

MASIH banyak kontroversi tentang hubungan makanan dan kanker payudara. Namun, ada beberapa tip untuk mencegah kanker payudara yang berkaitan dengan pola dan kebiasaan makan sehari-hari.
 
Menurut Nutrisionist, dr. Ekky M. Rahardja MS, SpGK, perilaku hidup dan konsumsi makanan sehat sebaiknya tetap dipertahankan meskipun masih banyak kontroversi mengenai hubungan makanan dengan kanker payudara. Hal ini bertujuan untuk memertahankan berat badan tetap normal yang merupakan salah satu cara menurunkan faktor risiko kanker payudara.
 
"Kemudian, hindari pemanis buatan, pengawet makanan mengandung bahan karsinogenik yang dapat memicu kanker payudara,"ujar dr. Ekky pada "Workshop Peduli Perempuan Indonesia Tanda-Tanda Kelainan Payudara yang Perlu Diwaspadai" di Mayapada Hospital, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat 14 Februari 2014.
 
Kemudian, dr. Ekky menyarankan untuk mencegah kanker payudara juga harus membatasi konsumsi daging merah, yaitu kurang dari 3 porsi per minggu. Selain itu, dr. Ekky juga mengatakan bahwa penting untuk menghindari daging olahan, dipanggang dengan arang atau dimasak sampai matang sekali.
 
"Hindari membakar langsung di atas api karena dapat mengakibatkan akumulasi HCA atau karsinogen lain. Alternatif lainnya adalah dengan merebus atau menyelupkannya di air mendidih, atau dengan slow-cooker,"lanjutnya.
 
"Serta jangan lupa untuk mengonsumsi suplemen kalsium sekira 1.400 sampai 1.500 mg per hari, dan vitamin D sekiranya 1.100 SI/hari, karena hal tersebut dapat menurunkan risiko kanker payudara,"imbuhnya. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions