Pages

Rabu, 15 Januari 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Fire your boss

Do what you love and get paid for it. Lock in our old price before it goes up in two days, by getting a free course walk-through
From our sponsors
Baru Putus? Nih Cara Atasinya (II-Habis)
Jan 15th 2014, 05:10

JIKA Anda pernah tergoda untuk mengambil cuti sakit pasca-putus, Anda tidak sendirian. Sekira 76% orang mengatakan bahwa putus cinta bisa dimengerti dan dapat menyebabkan masalah emosional dan fisik yang besar, menurut survei terbaru dari layanan perjodohan di Inggris, EliteSingles.com.

 
Ada alasan kenapa Anda merasa seperti tertabrak truk setelah putus. "Ketika berpikir tentang semua hal yang terasa baik ketika jatuh cinta, Anda benar-benar mengalami semua gejala yang sama ketika putus - satu-satunya perbedaan adalah mereka terasa buruk," kata pakar hubungan Michele O'Mara, Ph.D.
 
Anda merasa tidak bisa makan, tidak bisa tidur, dan tidak bisa berhenti memikirkan orang itu ketika jatuh cinta, tetapi gejala yang sama menjadi menyusahkan setelah Anda putus. Dan O'Mara mengatakan, perasaan ini semua bisa dijelaskan dalam biologi. Pikiran dan tubuh Anda benar-benar mengalami perubahan kimia dan hormon setelah putus cinta.
 
Sebelum Anda tenggelam dalam kesedihan, bacalah tip dari O'Mara untuk melalui masa putus dengan cara yang sehat, seperti dilansir Women's Health Mag.
 
Hati-hati terhadap kegalauan
 
"Satu hal yang semua orang akan lalui usai putus, 'Perasaan apa berikutnya?' Ini adalah pengalaman yang sangat membuat galau", kata O'Mara. Anda tidak bisa benar-benar menghilangkan kecemasan atau kegalauan dalam sekejap, so fokuslah pada bagaimana menghadapinya. Ketika Anda merasa galau, ganti dengan pikiran yang lebih baik, tapi bisa dipercaya. Jadi ketika Anda mulai berpikir, "Aku akan sendirian selamanya!" Gantikan dengan sesuatu seperti, "Akan memakan waktu lama untuk melupakan, tapi aku akan bangkit kembali."
 
Lakukan hal atau kebiasaan ketika Anda masih single
Putus adalah waktu yang tepat untuk melakukan kembali sesuatu yang Anda hilangkan selama berhubungan dengan mantan. Mungkin Anda dulu selalu olahraga setiap pagi, tapi jadi suka tinggal di tempat tidur. Atau mungkin Anda mengambil kelas tari, tapi pasangan Anda tidak pernah menginginkannya. Sekarang adalah waktu untuk melakukan semua hal yang Anda sukai untuk berhubungan kembali dengan diri sendiri.
 
Mempertimbangkan cari pasangan baru
 
Tidak ada waktu yang tepat untuk mulai berkencan lagi pasca-putus, tetapi kuncinya adalah menunggu sampai Anda siap. Mengapa? Kebanyakan orang pulih dan berhubungan dengan orang lain sebelum mereka benar-benar kembali menjadi diri mereka sendiri. Jadi, fokuslah merawat diri sendiri.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions