Pages

Jumat, 01 November 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Minum Kopi Turunkan Risiko Kanker?
Nov 1st 2013, 05:41

UMUMNYA, kita diberitahu untuk menghindari kopi karena alasan kesehatan. Tapi tahukah Anda bahwa kopi memiliki manfaat kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah sedikit?

Hal itu seperti diungkap Komal Malilk, ahli gizi senior dari Sri Balaji Action Medical Institute. Dia menjelaskan bahwa minum kopi tak akan membuat kesehatan seseorang memburuk bila dikonsumsi pada takaran yang pas, namun kopi tak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui.

"Biasanya, seseorang bisa mengonsumsi tiga sampai empat cangkir kopi dalam satu hari dimana satu cangkir kopi berisi 150 mililiter kopi. Inilah takaran tepat meminum kopi per harinya," kata Komal Malik.

Untuk mengetahui lebih lanjut, seperti apa manfaat kesehatan minum kopi. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Healthmeup.

Kopi dan jantung

"Kopi adalah sumber yang kaya antioksidan dan juga bertindak sebagai stimulan jantung, "kata Komal Malik. Selain itu minum kopi juga dikenal mampun menurunkan risiko gagal jantung atau penyakit kardiovaskular, jika Anda mengonsumsinya dalam batas sedang.

Kopi dan kanker

"Mengonsumsi kopi bisa mengurangi risiko kanker seseorang," kata ahli gizi. Penelitian sudah menunjukkan bahwa kopi membantu menurunkan risiko beberapa jenis kanker, terutama kanker hati.

Kopi dan kesehatan mental

Kopi juga menurunkan risiko penyakit parkinson dan penyakit alzheimer. Penelitian menunjukkan bahwa kopi cenderung mengurangi atau memperlambat masalah neurologis.

Kopi dan seks

Lebih lanjut Komal Malik menambahkan, "Kopi juga membantu meningkatkan kopulasi (sarana pembuahan internal)". Kendati kopi tidak termasuk asupan afrodisiak, tetapi kopi juga meningkatkan sensasi selama berhubungan intim.

Kopi dan penurunan berat badan

Terakhir, Komal Malik, ahli gizi senior dari Delhi Sri Balaji Action Medical Institute mengatakan, "Asupan kopi hitam membantu dalam penurunan berat badan karena memiliki sedikit kalori." Ya, harus kopi hitam untuk bisa membantu menurunkan berat badan. Untuk mendapat rasa yang lebih nikmat, Anda bisa mencampur kopi hitam dengan latte atau susu. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions