Pages

Jumat, 21 Februari 2014

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Life mundane? Vegas baby!

Need some excitement in your life? Slots. Cards. Shows. Food. And all the things that happen in Vegas that stay in Vegas. Check out great deals on hotels.
From our sponsors
5 Tanda Anak Mengalami Depresi
Feb 20th 2014, 18:30

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Depresi bisa menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Sebuah catatan dari National Academy of Science menyatakan satu dari 50 anak di Amerika mengalami depresi.

Peran orang tua sangat penting untuk mencegah hal ini. Ada tanda-tanda awal pada anak saat mereka merasa depresi sebelum efek gangguan psikologis itu lebih parah.  Berikut di anataranya

1. Sering ngambek
Jika anak Anda sering sekali terlihat putus asa, itu adalah tanda utama depresi. Menurut catatan dari National Institute of Mental Health, anak yang mengalami depresi biasanya akan sering merajuk, sering ngambek dan kesal. Selain itu, mereka juga mudah kehilangan minat pada hal-hal yang seharusnya menyenangkan.

2. Malas ke sekolah
Tidak mau berangkat ke sekolah dengan pura-pura sakit juga bisa menjadi pertanda anak menderita depresi. Mood atau suasana hati mereka sering berubah sehingga sulit berkonsentrasi belajar di kelas.

3. Sering sakit mendadak
Anak-anak yang terserang depresi biasanya mudah sekali merasa sakit kepala atau sakit perut. Anda sebagai orang tua harus tahu benar apakah anak sedang berpura-pura ketika mengeluh sakit. Ini adalah gejala fisik yang nyata yang disebabkan dari tekanan psikologis.

4. Terlalu manja
Sikap manja anak kepada orang tua adalah hal wajar. Tapi, jika sudah berlebihan, bisa jadi anak Anda sedang depresi. Lebih lanjut, beberapa anak yang sedang depresi juga ingin lebih dekat dengan orang tuanya. Namun, dalam jangka panjang sikap itu akan memunculkan ketakutan yang berlebihan jika orang tuanya akan meninggal.

5. Tubuh lemas
Depresi dapat mengambil tingkat energi pada anak sehingga mereka sering sekali merasa lelah dan lemas. Beberapa kasus juga mencatat anak-anak depresi sering mengalami insomnia. Gangguan psikologis ini juga dapat mempengaruhi nafsu makan yang menyebabkan makan berlebihan atau kurangnya minat pada makanan.

RINDU P HESTYA | ABC NEWS

Berita Lain:
Nenek 84 Tahun Kandung Janin Selama 44 Tahun 
Kenapa Dasi Hitam Membuat Anda Jadi Lebih Tampan? 
5 Keuntungan Mengurangi Konsumsi Daging
Jalan Kaki Bikin Otak Anda Berkembang

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions