Pages

Rabu, 19 Februari 2014

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
5 Keuntungan Mengurangi Konsumsi Daging
Feb 19th 2014, 04:00

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Daging adalah sumber enegri yang baik untuk tubuh. Namun, jika mengkonsumi secara berlebihan pun akan membahayakan kesehatan tubuh dan bisa menyebabkan obesitas. Namun, masih banyak orang yang sulit mengurangi konsumsi daging merah, khususnya. Padahal, banyak keuntungan yang diberikan jika mulai mengurangi konsumsi daging secara rutin. Berikut rinciannya:

1. Lebih sehat
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh American Journal od Preventative Medicine, dua pertiga dari sejumlah relawan uji coba mengaku hidup lebih sehat ketika mengurangi konsumsi daging per hari. Selain itu, mengurangi daging dan menggantinya dengan sayuran membuat tubuh mereka lebih sehat, menjaga kebiasaan makan, dan meningkatkan kekuatan tubuh.

2. Panjang umur
Mengurangi konsumsi daging merah dan olahan dipercaya dapat mengurangi risko penyakit kardiovaskular, kanker, dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, penelitian dari Harvad Study menemukan bahwa dengan mengurangi asupan daging, Anda dapat mengurangi kematian dini sebanyak 19 persen.

3. Melawan Obesitas
Obesitas adalah salah satu penyebab kematian terbesar di sejumlah negara. Penelitian menunjukkan orang yang mengkonsumi lebih sedikit daging dan banyak sayuran akan memilik berat badan lebih ringan dan Body Mass Index yang proposional.

4. Bagus untuk diet
Mengurangi daging dan menggantinya dengan makanan berserat dapat membant menjaga berat badan Anda. Konsumsilah kacang-kacangan dan sayuran yang banyak mengandung serat, protein, zat besi, dan vitamin untuk kebutuhan protein. Misalnya, dalam setengah cangkir kacang terdapat 9 gram protein dan 7 gram serat yang baik untuk perut yang tidak ada dalam daging merah apapun.

5. Lebih irit
Perbandingan harga daging dan sayur-sayuran sangat jauh. Dengan mengurangi konsumsi daging, otomatis pengeluaran harian akan lebih hemat. Selain menhemat biaya, proses memasak sayur juga lebih cepat ketimbang daging. Jadi, waktu Anda untuk menyiapkan makanan juga akan lebih sedikit.

RINDU P HESTYA | FOX NEWS

Berita Lain:
Kebaya dan Rok Batik pada Malam Puncak Miss Indonesia 2014
Bahaya Narkoba Bisa Ganggu Psikologis Penggunanya
Gaya Seksi Lingerie Renda Swarovski 
Cara Membersihkan Rumah dari Debu Vulkanik
Awas! Tak Semua Masker Aman dari Debu Vulkanik

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions