Pages

Jumat, 21 Februari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Life mundane? Vegas baby!

Need some excitement in your life? Slots. Cards. Shows. Food. And all the things that happen in Vegas that stay in Vegas. Check out great deals on hotels.
From our sponsors
Tiga Cara Ampuh Turunkan Risiko Kanker
Feb 21st 2014, 03:03

Qalbinur Nawawi - Okezone
Jum'at, 21 Februari 2014 10:03 wib
detail berita
Olahraga rutin turunkan risiko kanker (Foto: Google)
KANKER adalah penyakit yang tumbuh dengan pesat di Indonesia.  Dan, meskipun sebagian besar dari kita telah berolahraga dan makan sehat, belum tentu ia terhindar penyakit kanker.

Meski begitu, bukan berarti kanker tak bisa diturunkan risikonya. Ada tiga cara yang bila Anda lakukan bisa menurunkan risiko kanker. Apakah itu? Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir Healthmeup.

1) Diet

Apa yang kita konsumsi itu akan memengaruhi tubuh dan kesehatan kita.  Pasien kanker sendiri harus mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan, serat dan protein untuk menghambat perkembangan sel kanker. Jadi, jangan lupa untuk menambahkan lima porsi buah dan sayuran bila Anda ingin menurunkan risiko kanker.  Lebih dalam, sertakan banyak sayuran berdaun hijau segar untuk pola makan, seperti bayam. Selain itu, Anda juga bisa mengganti camilan biasa dengan semangkuk buah-buahan segar dan berwarna-warni. Namun harus diingat, cucilah mereka terlebih dulu sampai benar-benar bersih untuk mencegah kita mengonsumsi pestisida yang ada di dalamnya. Kelebihan konsumsi daging, khususnya daging olahan dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker.  Karena itu, beralihlah dari daging olahan dan memilih ikan atau unggas, kemudian potong dengan bentuk kecil dan makanlah dengan porsi sedikit. Tak kalah penting, hindari makanan dibakar karena akan meningkatkan risiko kanker. Di samping itu, banyak-banyaklah juga mengonsumsi air mineral karena itu bisa membuang toksin dan racun dalam tubuh.

2) Berolahraga

Obesitas atau kelebihan berat badan bisa meningkatkan peluang kita mengembangkan berbagai jenis kanker. Jadi, bila Anda memiliki tubuh obesitas harus mencapai berat badan yang sehat dengan mengukur IMT (Indeks massa tubuh) Anda secara teratur. Aktivitas fisik tak hanya membantu mencegah kanker, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.  Karenanya, Anda bisa melakukan berolahraga setidaknya 30 hari menit untuk mengurangi kesempatan Anda terkena kanker.

3) Kesehatan mental

Stres itu kondisi yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kenapa? Hal itu karena stres merupakan salah satu faktor utama yang memecah sistem kekebalan tubuh kita dan menempatkan kita pada risiko yang lebih tinggi terkena kanker.  Jadi, sebisa mungkin jauhi diri stres. Caranya sendiri, bisa dengan melakukan meditasi atau terlibat dalam hobi favorit Anda. Anda juga bisa mencegah kanker prostat dan kanker serviks dengan seks. Hal itu bisa terjadi karena berhubungan seks sejatinya bisa meningkatkan kesehatan mental sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh Anda. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions