Pages

Jumat, 21 Februari 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Economist GMAT Tutor.

The results you want. The flexibility you need. Claim your 7-day free trial today.
From our sponsors
Makan Kacang Setiap Hari, Maira Berhasil Pangkas Bobot 23 Kg
Feb 21st 2014, 03:16

Jakarta - Punya bentuk tubuh yang ideal tentu saja harapan semua orang, tidak terkecuali bagi Maira Grace (32). Ingin punya bentuk tubuh yang lebih ideal, ia pun melakukan diet dan berolahraga dengan rutin. Hasilnya, berat badan Maira berhasil turun sebanyak 23 kg.

Kepada detikHealth, Maira yang bertempat tinggal di Jawa Barat ini menceritakan pengalaman diet yang membuat berat badannya turun dari 78 kg menjadi 55 kg, seperti ditulis pada Jumat (21/2/2014):

<i>Memiliki bentuk tubuh yang ideal merupakan cita-cita saya, tetapi orang-orang di sekeliling saya, termasuk keluarga, mengatakan bahwa saya memiliki bakat gemuk, sehingga susah untuk menurunkan berat badan.

Meski begitu, ibu saya selalu memberikan dukungan agar saya bisa menurunkan berat badan. Bertahun-tahun berat badan saya tidak pernah turun, hanya berada di kisaran angka 65-70 kg. Bahkan maksimalnya pernah berat badan saya mencapai angka 78 kg.

Akhirnya timbul keinginan saya untuk melakukan diet. Diet yang saya lakukan sebenarnya lebih mengubah pola olahraga ketimbang pola makan. Untuk pola makan tidak banyak yang berubah antara sebelum dan saat diet.

Saya hanya mengganti nasi putih dengan nasi merah. Saya juga mulai mengonsumsi umbi-umbian dan kacang-kacangan seperti kacang hijau ataupun kacang merah. Selain itu, saya juga menghindari mkan permen dan juga tidak ngemil.

Kegiatan olahraga yang saya lakukan adalah lari dan berenang. Dalam satu pekan saya berolahraga lima kali. Untuk lari saya bisa melakukan 15-25 putaran sebanyak tiga kali sepekan. Sementara untuk berenang saya melakukan 30 putaran sebanyak 2 kali dalam sepekan.

Selama satu tahun menerapkan pola tersebut, saya berhasil menurunkan bobot sebanyak 23 kg. Sekarang berat badan saya tidak pernah berubah di kisaran 55-57 kg. Demikian pengalaman diet saya. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.</i>

(ajg/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
101823_mairaafter.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions