Pages

Kamis, 06 Februari 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
How to Get into Medical School

A tested blueprint to approach the daunting admissions process with both confidence and success! Enroll in this online course for just $29.
From our sponsors
Duh, Pelicin untuk Bercinta Justru Hambat Pergerakan Sperma
Feb 6th 2014, 05:05

Jakarta, Sesuai namanya, pelicin atau lubricant digunakan saat bercinta untuk mengurangi gesekan antara Mr Happy dengan Ms Cheerful. Bagi kedua organ genital memang menjadi lebih licin, tetapi tidak bagi sperma yang justru jadi susah bergerak.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa beberapa jenis pelicin untuk bercinta bisa menghambat pergerakan sel-sel sperma. Ironis, sebab produk-produk tersebut diklaim justru bisa meningkatkan kenyamanan bercinta sekaligus peluang kehamilan.

"Pelicin yang ada di Target dan Walmart bukan jenis pelicin yang bisa dipakai oleh pasangan yang sedang ingin punya keturunan," kata si peneliti, Kazim R Chohan dari State University of New York seperti dikutip dari Reuters, Kamis (6/2/2014).

"Pasangan bisa menggunakannya untuk kenikmatan seksual. Tapi jika menginginkan kehamilan, maka mereka tidak akan berhasil jika menggunakannya," lanjut Kazim.

Hasil pengamatan di laboratorium menunjukkan, pergerakan sperma berkurang drastis saat bercampur dengan salah satu dari 5 produk pelumas dan 5 jenis minyak alami. Sampel sperma diambil dari 22 donor sehat dan diamati selama 1 jam dalam kondisi terpapar oleh masing-masing produk.

Dua dari 5 jenis pelumas yang dimaksud Kazim saat ini sudah ditarik dari peredaran, yakni K-Y Tingling Jelly dan K-Y Sensitive Jelly. Keduanya diproduksi oleh Johnson & Johnson. Untuk bisa diedarkan lagi, Food and Drug Administration (FDA) mensyaratkan data tambahan untuk kedua produk tersebut.

Secara umum, pelicin banyak dipakai oleh para pasangan untuk mengatasi vagina kering yang membuat aktivitas bercinta menjadi tidak nyaman. Laki-laki kadang menggunakannya sendiri saat melakukan masturbasi, termasuk untuk keperluan pengumpulan sperma di laboratorium bayi tabung.

(up/vit)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
115907_sperma.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions