Pages

Kamis, 06 Februari 2014

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Adjie Notonegoro Hadirkan Fashion Show 1920-an
Feb 5th 2014, 18:00

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Desainer Adjie Notonegoro, 52 tahun, akan menggelar peragaan busana bertajuk "The Public Enemies 1920's" di Apartemen Essence on Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Saya memilih gaya 1920-an setelah dapat ide di dalam mobil," katanya.

Ia akan menampilkan 50 busana dengan siluet potongan loose dan permainan frill yang membentuk tubuh pemakainya. Bahan yang dipakai untuk busana wanita adalah satin duchess, sifon silk, french tulle, tafeta, dan lace. Sedangkan untuk model pria, Adjie mengambil gaya borsalino atau gaya gangster dengan setelan jas dan rompi dalam motif paisley atau stripped dengan aksen dasi atau scarf.

Untuk aksesori sepatu, ia mengajak tim yang mengambil gaya tahun 1920-an yang tidak berhak terlalu tinggi yakni, 7-9 sentimeter, dan bertali. Pakaian wanitanya didominasi warna merah, gold, maroon, kuning, dan warna terang lainnya. "Aksesori tas vintage, baju bertabur payet, dan batu-batu swarovski," kata Adjie.

Selain mendesain busana, Adjie merancang desain interior di unit apartemen yang terletak di lantai 32. Ia diminta membuat desain bed cover, sarung bantal, dan tirai. "Ada nuansa gaya Paris dan gaya American. Tapi lebih dominan American style," kata Adjie, yang pernah belajar di sekolah mode Mueller und Sohn di Jerman dan ke Paris dan Italia untuk memperdalam ilmu.

Ia meyakini interior hasil desainnya membuat penghuni merasakan efek glamor dan nyaman. "Penghuni bangga bisa mengundang tamu datang ke apartemennya," ujar pria kelahiran 18 Juli 1961 ini.(Baca : Kata Adjie Notonegoro Soal Foto Mesra dengan Mudji)

Menurutnya, kolaborasi semacam ini belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Untuk itu, pemilik butik House of Adjie tersebut merasa bersyukur mendapatkan kesempatan yang langka itu. Desain interior bukan hal asing bagi Adjie. Sudah sejak lama ia sering diminta sejumlah sahabat dan kliennya untuk mendandani rumah mereka.  "Kebetulan memang tidak terekspose saja," katanya.

Essence on Darmawangsa akan menjadi tuan rumah peragaan busana tunggal Adjie. Peragaan busana tersebut akan digelar pada 6 Februari mendatang di area kolam renang South Tower Essence Darmawangsa.

EVIETA FADJAR

Berita Terpopuler
Bandung, Kota Berhasil Atasi Masalah Sampah
4 Mitos tentang Kanker yang Harus Dipatahkan
Yanny Tan, Inspirasi dari Batik yang Dilukis 
Tiga Langkah Hilangkan Sifat Posesif

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions