Pages

Kamis, 06 Februari 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Create positive health habits and dramatically improve the quality of your life.

Begin by following this comprehensive system that includes tools and techniques Dashama has compiled over the past 12 years traveling the world.
From our sponsors
Orang Sehat pun Bisa Kena Sakit Jantung Fatal Karena Kebanyakan Gula
Feb 5th 2014, 12:33

Jakarta, Makanan tanpa gula atau garam tentu hambar rasanya. Tapi Anda pilih mana, makan tapi tak ada rasanya atau mati karena gula? Asal tahu saja baru-baru ini sebuah studi memastikan bahwa kebanyakan gula dapat mengakibatkan gangguan jantung fatal, bahkan bagi orang sehat sekalipun.

Peneliti Quanhe Yang dari Centers of Disease Control and Prevention AS dan timnya menganalisis hasil survei kesehatan nasional antara tahun 1988-2010. Tercatat lebih dari 30.000 orang dewasa Amerika berusia rata-rata 44 tahun terlibat dalam studi ini.

Karena hasil survei ini juga merangkum pola makan partisipan maka Yang dan timnya bisa menghitung risiko kematian partisipan dalam kurun 15 tahun.

Hal pertama yang difokuskan peneliti adalah konsumsi gula tambahan partisipan. Gula tambahan terkandung dalam berbagai jenis makanan atau minuman olahan, seperti kopi atau sereal. Makanan yang tak berasa manis pun juga dikatakan peneliti mengandung gula tambahan, termasuk berbagai merk roti tawar, saus tomat dan dressing salad.

Kemudian peneliti membagi partisipan ke dalam lima kategori berdasarkan asupan gulanya. Paling sedikit adalah di bawah 10 persen dari kalori harian (yaitu sekitar 2.000 kalori) dan ini juga merupakan jumlah asupan gula paling aman menurut dokter, sedangkan yang paling banyak adalah lebih dari 25 persen dari kalori harian.

Temuannya cukup mengejutkan karena berbeda dengan hasil riset sebelumnya yang mengatakan konsumsi gula tinggi dapat meningkatkan risiko gangguan jantung non-fatal karena obesitas, studi baru ini justru tidak menemukan bahwa obesitas adalah alasan di balik kaitan antara konsumsi gula dengan kematian.

Karena ternyata hubungan antara gula dengan kematian juga ditemukan pada orang-orang dengan berat badan normal namun mengonsumsi banyak gula tambahan. Demikian dilansir CBS News, Rabu (5/2/2014).Next

Halaman 1 2
(lil/vit)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
193538_182725_gulaa.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions