Pages

Rabu, 19 Februari 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Creating iOS Games: Beginner Course

Marin Todorov teaches you how to create an iPhone game easily and simply using Cocos2d in this $99 online course.
From our sponsors
Amanda Corby, Wanita yang Tersiksa karena Cegukan Selama 11 Tahun
Feb 19th 2014, 06:01

Jakarta, Semua orang pasti pernah cegukan. Begitu juga dengan Amanda Corby meskipun cegukan yang dialaminya cukup menyiksa. Bagaimana tidak, setiap hari ia cegukan sampai lima kali dengan durasi sepuluh menit. Kondisi ini pun sudah terjadi selama 11 tahun.

Wanita berusia 46 tahun ini pun mengkalkulasikan cegukannya dan sejak 11 tahun, ia sudah cegukan sebanyak tiga juta kali. Meski sudah menakut-nakuti dirinya sendiri dan minum banyak air, cegukan Amanda tak pernah hilang.

Bahkan, ia pernah mencoba teknik hipnosis yang ternyata berhasil menghentikan cegukannya selama tiga bulan. Sayangnya, tak lama cegukan itu muncul lagi hingga ia putus asa. Meski demikian, di tempat kerjanya di aula bingo, cegukan itu bisa jadi lelucon bagi pengunjung atau rekan kerja Amanda.

"Staf lain sering membuat lelucon soal cegukan ini yang sering muncul ketika banyak pelanggan. Aku bisa merasakan ketika akan mulai cegukan. Awalnya kupikir hanya tahak biasa tapi mengingat selama bekerja aku tidak makan atau minum, aku sadar bahwa itu cegukan," kisah Amanda.

Sempat pergi ke dokter, tapi Amanda tak mendapatkan jalan keluar. Dokter hanya menyarankan dia untuk minum banyak air walaupun Amanda sendiri sudah tak bisa menghitung berapa banyak air yang sudah diteguknya. Cegukan yang tahan lama biasa terjadi karena masalah pernapasan atau pencernaan serta masalah psikologis seperti cemas, takut, sedih, atau shock.

Dalam beberapa kasus, cegukan seperti itu bisa diobati dengan anestesi atau obat anti-inflamasi. Cegukan juga bisa diperparah karena kondisi lain seperti insomnia, penurunan berat badan, kelelahan, dan depresi, demikian dikutip dari Daily Mail, Rabu (19/2/2014).

"Aku tak tahu lagi harus bagaimana. Hipnoterapis mengajariku membayangkan aku memindahkan cegukan ini ke sebuah kotak lalu membuangnya jauh-jauh. Memang cara ini berhasil, tapi beberapa minggu kemudian, cegukan itu akan kambuh," jelas Amanda.

Sampai saat ini ia masih berharap ada orang yang memiliki pengalaman serupa dan berbagi cara apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi cegukan tersebut. Sementara itu, rekor dunia untuk cegukan masih dipegang oleh Charles Osborne yang meninggal tahun 1991. Ia bertahan hidup selama 68 tahun dengan cegukan setelah sebelumnya kejatuhan seekor babi.

(rdn/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
130322_amandacorbymedavia.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions