Pages

Sabtu, 18 Januari 2014

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Keep Your Child Ahead Of The Curve!

We've spent the last 12 years developing a system that successfully teaches kids to read.
From our sponsors
Dr. Caroline: Menikah di 2014, Jangan Tunda Kehamilan
Jan 18th 2014, 03:14

Posted: 18/01/2014 09:16

Dr. Caroline: Menikah di 2014, Jangan Tunda Kehamilan

(liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta : Untuk pasangan yang menikah di 2014 sebaiknya jangan menunda kehamilan.

Berita Terkait

"Di awal tahun 2014 sudah banyak yang mengikuti program reproduksi berbantu seperti inseminasi (proses pembuahan dengan cara memasukkan sperma ke dalam rahim) dan bayi tabung. Masalah ketidaksuburan sepertinya masih ditemui di 2014 ini. Untuk yang menikah di tahun ini sebaiknya jangan menunda kehamilan," kata Spesialis Kebidanan dan Kandungan Konsultan Subspesialis Fertility dan Hormon Reproduksi Ahli Bedah Laparoskopi, Dr. Caroline Tirtajasa, Sp.OG(K) yang berpraktek di Omni Hospital Pulomas, Jakarta Timur, seperti ditulis Sabtu (18/1/2014).

Menurut Dr. Caroline paparan polusi lingkungan seperti bahan kimiawi, cemaran plastik, asap rokok dan kendaraan serta zat pengawet dan pewarna yang membuat wanita sulit hamil.

"Sebaiknya jangan tunda kehamilan deh, karena gaya hidup dikhawatirkan banyak yang tidak sehat seperti konsumsi junk food dan daging olahan termasuk daging yang disuntik hormon tidak bisa dihindarkan. Selain itu polutan lingkungan juga sepertinya masih menjadi masalah di tahun ini," katanya.

Dr. Caroline mengatakan dahulu sepertinya wanita mudah sekali untuk hamil, sekarang masalah ketidaksuburan sepertinya makin banyak ditemui. "Dulu kayanya gampang skeali hamil, sekarang sulit sampai banyak yang mengikuti program. Nah polutan dan gaya hidup yang membuat wanita sulit hamil," tambah dr. Caroline.

Sementara pasangan yang sudah menikah mencapai satu tahun dan belum memiliki keturunan, perlu lakukan pemeriksaan masalah kesuburan. "Kesuburan tiap orang berbeda, untuk pasangan yang sudah 1 tahun menikah namun belum punya anak sebaiknya dicek untuk mengetahui masalahnya," kata Dr. Caroline. (Mia/Igw)

Baca Juga:

Jangan Cemas, Wanita Endometriosis Masih Bisa Hamil Kok!
Risiko Kematian Bayi Kembar Siam Lebih Tinggi
Antara Inseminasi dan Bayi Tabung, Beda Banget Lho!
Setahun Menikah Belum Punya Anak? Segera Cek ke Dokter!

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions