Pages

Rabu, 16 April 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Get the newest, latest, hottest

Find shoes, heels, flats, active, essentials and more in the latest styles. Save up to 40% on select items.
From our sponsors
Maraknya Pengidap Phedopelia, Kata Kak Seto?
Apr 16th 2014, 16:11

Rabu, 16 April 2014 - 23:11 wib | Raiza Andini - Okezone

Kak Seto (Foto: Okezone)Kak Seto (Foto: Okezone) PELECEHAN seksual terhadap anak tidak hanya terjadi baru-baru ini saja. Sebelum era reformasi, banyak kasus yang membuat urat nadi orangtua tegang mendengar hal tersebut.  
Pelaku pelecehan seksual terhadap anak diberi nama phedopelia. Mereka mengincar anak-anak lantaran mudah diperdaya dan juga sangat menggemaskan.
 
Menurut Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto, banyaknya orang yang memiliki disorientasi seksual tersebut lantaran kurangnya aspek normatif dan spiritual yang dimilikinya.
 
"Mereka tidak berpikir panjang, apa dampak yang terjadi saat melakukan hal tersebut. Orang phedopelia itu tidak mendapatkan pengetahuan seputar agama dan norma, makanya orang banyak bertindak aneh," jelasnya kepada Okezone lewat sambungan telefon, Selasa, 15 April 2014.
 
Lebih dalam, Kak Seto mengatakan perihal penyakit membahayakan tersebut. Orang phedopelia mampu menutupi aibnya sendiri dengan baik. Mereka mengincar anak-anak karena ada hasrat atau naluri dalam batinnya yang menganggap anak-anak akan bungkam dengan apa yang dilakukannya.
 
"Mereka normal-normal saja di masyarakat, terkadang tidak terlihat mana yang pedho mana yang tidak, ini harus menjadi perhatian orangtua," jelasnya.
 
"Orang phedopelia itu memiliki birahi terhadap anak-anak. Mereka melihat anak kecil seperti melihat lawan jenis yang seumuran dengannya, apalagi anak di bawah umur mudah diperdaya, jadilah mereka korban," tutupnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions