Pages

Kamis, 20 Februari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Berlebihan Obat Sakit Kepala Sebabkan Gangguan Lambung?
Feb 20th 2014, 03:22

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone
Kamis, 20 Februari 2014 10:22 wib
detail berita
Dr Ari Fahrial Syam (Foto: Helmi/Okezone)
MENGONSUMSI obat sakit kepala sesekali waktu sah-sah saja. Namun ketika berlebihan dan menjadi addict, gangguan pencernaan justru menjadi ancamannya.

Sakit kepala menjadi gangguan yang sering dialami sebagian besar orang. Biasanya, banyak orang menggunakan obat sakit kepala yang umum ada di pasaran untuk mengatasinya.

Sayangnya, seringkali gangguan sedikit terjadi, obat tersebut dikonsumsi berulang-ulang. Akumulasi tersebut tanpa disadari sebenarnya mengancam gangguan kesehatan yang lebih parah, yakni gangguan di pencernaan.

"Jadi biasanya orang-orang yang kebiasaan atau sedikit-sedikit minum obat sakit kepala bisa mengancam gangguan lambungm,"tutur Dr.dr. Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH, MMB dari Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM  saat ditemui Okezone di RSCM, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dituturkan Dr Ari,  biasanya orang-orang mengonsumsi obat-obat yang umumnya mereka beli sendiri.

"Ya obat-obat sejenis itulah, ada juga aspirin dimana semua itu bisa menyebabkan gangguan saluran pencernaan. Karena obat sakit kepala itu bisa menyebabkan kerusakan pada lambung dan usus 12 jari. Apalagi, ada juga orang yang tak tahan, jadi 1-2 kali minum sudah bermasalah di saluran pencernaan,"imbuhnya. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions