Bruno Hasson (Foto: Ist) NAMA Sophie Paris tidak asing bagi masyarakat Indonesia secara luas. Perusahaan fashion berbasis multilevel marketing itu merupakan salah satu contoh sukses.
Adalah Bruno Hasson, seorang pria Prancis yang berada di balik kesuksesan Sophie Paris. Sejak didirikan pada 1995, Sophie kini sudah memiliki lebih dari 2 juta member. Kunci utama dari kesuksesan tersebut adalah visinya yang cukup unik, yakni Delivering Happiness.
Ya, sejak dua tahun lalu, Sophie menerapkan konsep berbeda dengan perusahaan lain. "Ambisi saya adalah membuat perusahaan pertama dengan visi delivering happiness. Ini baru dua tahun lalu kita kembangkan dengan ambisius," katanya kepada okezone secara eksklusif di kantor Sophie Paris, Jakarta, belum lama ini.
Menurut Bruno, ada alasan khusus pihaknya menerapkan konsep tersebut dalam bisnis. Sederhananya, dia ingin semua orang yang terlibat di dalam Sophie Paris merasa bahagia.
"Kebahagiaan itu sangat kita butuhkan. Jadi, kita ingin happiness ini ditujukan untuk karyawan, pelanggan, dan supplier. Khusus untuk supplier ini kan memang suka dilupakan. Semua maunya cepat kirim dan harga murah. Tapi di Sophie, kita punya visi yang beda," tutup Bruno.
(fik)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.