Pages

Jumat, 30 Mei 2014

Berita Dunia Kesehatan Terbaru, Tips Posisi Seks, Cara Diet Sehat
Berita Kesehatan Liputan6.com menyajikan kabar terbaru dunia kesehatan, tips hidup sehat, cara diet alami hingga posisi gaya seks terpopuler 
Shop Tervis tumblers.

Create a one of a kind personalized gift. It's fun and easy to design!
From our sponsors
30.000 Cap Telapak Tangan Sambut Hari Tanpa Tembakau Sedunia
May 30th 2014, 12:01, by Reza Kuncoro

Liputan6.com, Surakarta Hari Tanpa Tembakau Sedunia diperingati setiap 31 Mei 2014. Berbagai kegiatan pun digelar untuk menyongsong hari tersebut. Salah satunya seperti yang dilakukan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Solo dengan melakukan aksi cap telapak tangan untuk kampanye `Stop Asap Rokok`.

Kegiatan aksi cap telapak tangan itu dipusatkan di halaman Balaikota Solo. Ratusan pegawai pelat merah itu terlihat antre untuk mencelupkan telapak tangannya ke ember yang berisi cat tembok dengan aneka warna. Selanjutnya mereka pun langsung menempelkan cap telapak tangannya di atas kain yang memanjang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih mengatakan, aksi tersebut digelar bekerjasama dengan Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Surakarta, Asosiasi Rumah Sakit dan Balai Kesehatan Paru Indonesia. Dengan ikut memberikan cap telapak tangan berarti sudah ikut mendukung gerakan stop asap rokok.

"Dengan memberikan cap telapak tangan otomatis memiliki tekad untuk ikut kampanye bebas asap rokok," ujar Siti kepada wartawan di Balaikota Solo, Jumat (30/05/2014).

Dengan kampanye seperti tersebut, lanjut Siti, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya asap rokok. Apalagi asap rokok bisa sangat berbahaya bagi perokok pasif. "Di lingkungan Pemkot Solo, kami sudah menyediakan smoking area untuk para perokok aktif," ujar dia.

Pendirian ruang smoking area telah dilakukan sejak tahun 2011 lalu. Menurutnya, jumlah ruang smoking area di lingkungan kantor dinas dan kantor kecamatan jumlahnya sekitar 25 ruang. "Kita itu sudah menfasilitasi ruangan tersebut untuk para perokok di Pemkot Solo. Untuk menertibkan para perokok yang tidak merokok di ruangan itu adalah tanggung jawab masing-masing kantor dinas, bukan kami," tegas Wahyuningsih.

Sementara itu, Penggagas serta Pelaksana Kegiatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia di Solo, Mayor Haristanto, menjelaskan penyerahan rekor MURI terkait aksi penggalangan cap telapak tangan itu direncanakan Minggu (1/6/2014) sekitar pukul 07.00 WIB di Car Free Day, area perempatan Ngarsopuro, Solo. "Upacara penyerahan akan dilakukan dengan tetap menggalang dukungan masyarakat lewat cap telapa tangan, " katanya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan sampai saat ini baru terkumpul 22.000 cap telapak. Masih kurang 8.000 cap. Target 30.000 untuk menumbangkan rekor Muri. Rekor sebelumnya sekitar 21.000 cap telapak tangan dicetak di Kota Jogja, " jelasnya.

Guna menggalang aksi cap tanda tangan itu, penyelenggaran juga melakukan pengumpulan telapak tangan di sekolah-sekolah sebagai basis generasi muda. Kampanye di sekolah ini sekaligus mengajak anak muda untuk stop merokok dan mendukung kawasan bebas rokok di lingkungan pendidikan.

"Selama lima hari terakhir, kami juga melakukan pengumpulan cap tanda tangan di Car Free Day; SMA PL Santo Yosef; TK, SD, SMPIIT Al Abidin. Pondok Modern Assalam, " jelasnya.

(Melly Febrida) ;

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
tembakau solo.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions