Pages

Jumat, 30 Mei 2014

Berita Dunia Kesehatan Terbaru, Tips Posisi Seks, Cara Diet Sehat
Berita Kesehatan Liputan6.com menyajikan kabar terbaru dunia kesehatan, tips hidup sehat, cara diet alami hingga posisi gaya seks terpopuler 
Disney Gifts for Everyone

Find the perfect gift for your family and friends at the Disney store. Explore merchandise of all your favorite characters.
From our sponsors
Fakoemulsifikasi, Teknik Terbaru Operasi Katarak
May 30th 2014, 05:00, by Fitri Syarifah

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, lensa mata yang terdiri dari air dan protein akan membuat semacam awan yang menyebabkan katarak. Jika kondisi semakin parah, dokter bedah akan merekomendasikan Anda untuk melakukan prosedur fakoemulsifikasi.

Apa itu fakoemulsifikasi? dokter yang aktif menjadi kontributor untuk Foxnewshealth, Dr. Manny Alvarez melaporkan Jumat (30/5/2014), fakoemulsifikasi yaitu teknik operasi mata katarak terbaru menggunakan sebuah alat khusus atau sering disebut laser katarak.

Manny menerangkan, setelah penderita katarak di anestesi, ahli bedah akan membuat tiga sayatan kecil dekat kornea. Setelah itu, lensa yang keruh tersebut disedot keluar melalui sayatan. Kemudian suatu lensa intraokuler buatan yang terbuat dari plastik, silikon atau akrilik dimasukkan.

Karena sayatan sangat kecil, jahitan biasanya tidak Diperlukan. Selama beberapa minggu setelah operasi katarak, Anda mungkin akan diberikan resep obat mata tetes untuk membantu penyembuhan dan mencegah infeksi.

Perlu diketahui, penderita katarak di Indonesia merupakan yang tertinggi di kawasan Asia Tenggara. Setiap tahun muncul sebanyak 210.000 kasus katarak baru di Tanah Air.

(Melly Febrida) ;

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
cataract.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions