Pages

Kamis, 29 Mei 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Mau Sembuhkan Flu? Mandi Air Dingin di Pagi Hari
May 29th 2014, 10:56

Helmi Ade Saputra - Okezone
Kamis, 29 Mei 2014 17:56 wib
detail berita
Ilustrasi terserang flu (Foto: Boldsky)
MANDI adalah aktivitas yang pasti Anda lakukan setiap hari. Ternyata, mandi air dingin lebih bermanfaat bagi kesehatan dibandingkan air hangat meskipun di pagi hari.

Salah satu manfaat mandi air dingin di pagi hari adalah membantu menurunkan berat badan. Paparan air dingin secara alami merangsang produksi lemak atau sejenis jaringan adiposa yang berperan dalam pembakaran energi.

Mandi air dingin di pagi hari juga memiliki manfaat kesehatan lainnya, seperti dikutip Boldsky, Kamis (29/5/2014), berikut ini.

Meningkatkan imunitas

Salah satu manfaat kesehatan mandi air dingin adalah membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini karena ketika Anda mandi air dingin, jumlah virus untuk melawan sel darah putih meningkat dibandingkan individu mandi air hangat.

Menyembuhkan flu

Penelitian menunjukkan bahwa mandi air dingin di pagi hari dapat membantu menyembuhkan flu. Alasannya adalah tubuh mendorong panas radiasi dari bagian dalam hidung yang meredakan hidung tersumbat.

Meningkatkan sirkulasi darah

Bagi Anda yang menderita pembekuan darah harus mencoba sesekali mandi air dingin. Hal ini karena mandi air dingin dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke organ dan kulit.

Meningkatkan metabolisme

Mandi air dingin tidak hanya melancarkan sirkulasi darah, melainkan juga meningkatkan metabolisme. Suhu dingin memaksa tubuh Anda mengatur kembali suhu tubuh secara terus-menerus, sehingga menggunakan banyak kalori. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions