Pages

Sabtu, 31 Mei 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Mitos-Mitos seputar Hamil Bayi Kembar
May 30th 2014, 19:59

Helmi Ade Saputra - Okezone
Sabtu, 31 Mei 2014 02:59 wib
detail berita
Ibu hamil (Foto: Boldsky)
BEBERAPA pasangan suami-istri (pasutri) menginginkan bayi kembar dalam keluarga mereka. Pasutri cenderung bisa memiliki anak kembar jika ada riwayat dari keluarga wanita. Benarkah?

Ketika hamil, pada umumnya wanita membutuhkan waktu istirahat lebih banyak dan menjauhkan diri dari stres. Namun, terkadang beberapa mitos tentang kehamilan bayi kembar memunculkan rasa khawatir bagi wanita, seperti berikut dikutip Boldsky, Sabtu (31/5/2014).

Mitos pertama

Jika Anda memiliki morning sickness, terutama sangat buruk, mungkin pertanda hamil bayi kembar. Pendapat tersebut hanya mitos, hampir semua wanita hamil akan mengalami morning sickness.

Mitos kedua

Kehamilan kembar selalu terjadi bila ada riwayat dari keluarga wanita. Namun, tidak selalu berasal dari riwayat keluarga wanita, melainkan juga pria.

Mitos ketiga

Semua bayi kembar lahir prematur. Anggapan tersebut hanya mitos, tetapi memang paling sering dibicarakan di masyarakat. Untuk mencegah kelahiran prematur, wanita hamil harus menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat.

Mitos keempat

Wanita sama sekali tidak bisa menyusui bayi kembar. Mitos tersebut paling dikhawatirkan oleh seorang ibu yang baru melahirkan bayi kembar. Faktanya, beberapa ibu dari bayi kembar dapat menyusui kedua anaknya sekaligus.

Mitos kelima

Salah satu mitos tentang kehamilan kembar adalah bayi akan memiliki kelainan. Salah satu dari bayi kembar mungkin akan lahir dengan kelainan, tetapi bukan pada kedua-duanya. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions