Pages

Jumat, 30 Mei 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Retargeting on Facebook?

Get more sales and conversions with Facebook retargeting. Try it free for 14 days. Set up takes just minutes!
From our sponsors
Desain Tak Disontek, Balenciaga Tuntut Steve Madden
May 30th 2014, 05:09

Jum'at, 30 Mei 2014 - 12:09 wib | Restika Ayu Prasasty - Okezone

Kim Kardashian memakai tas Motorcycle (Foto: dailymail)Kim Kardashian memakai tas Motorcycle (Foto: dailymail) BALENCIAGA telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Distrik AS di Manhattan kepada Steve Madden. Pihak manajemen brand ini menuding Steve Madden mensontek desain tas Motorcyle.

Berdasarkan gugatan tersebut, Balenciaga sedang mencari bukti yang akan melarang Steve Madden menjual tas tiruan, serta meminta mengganti kerugian material. Laporan menunjukkan jika tas "Btalia" rancangan Steve Madden, yang dibanderol seharga USD88 (sekira Rp1 juta), meniru salah satu model tas Balenciaga.

Label asal Prancis tersebut mengklaim Steve Madden telah melanggar peraturan perdagangan tahun 2007. Peraturan perdagangan ini memungkinkan suatu merek melindungi keunggulan estetika produk mereka dari tindakan pemalsuan. Gugatan dapat diajukan ketika pencipta asli desain produk tersebut merasa bahwa produk tiruan dapat menyebabkan konsumen bingung terhadap model yang asli.

Sejauh ini, tas Motorcycle dari Balenciaga telah menjadi favorit para selebrita, seperti Mary-Kate Olsen dan Kim Kardashian, sejak rilis pada 2000. Tas itu diciptakan oleh Nicolas Ghesquiere, yang memimpin Balenciaga sejak 1997 sebelum digantikan oleh Alexander Wang pada 2012, seperti dilansir Dailymail, Jumat (30/5/2014).

Perlindungan ini juga berlaku untuk model tas Balenciaga lainnya, seperti Papier, Twiggy, dan Velo. Informasi mengenai litigasi dan penyelesaian masalah belum mengemuka. Perwakilan dari Balenciaga atau Steve Madden pun tidak bersedia memberi komentar. (ren)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions