Pages

Jumat, 30 Mei 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Web design for beginners/

In this course, we cover many aspects of creating content for the web, from concept to production.
From our sponsors
Usung Tema Hijau, Kreasi IFW Pamer di JFFF 2014
May 30th 2014, 11:17

Jum'at, 30 Mei 2014 - 18:17 wib | Evi Elfira - Okezone

Busana unik IFW di ajang JFFF 2014 (Foto: Evi/Okezone)Busana unik IFW di ajang JFFF 2014 (Foto: Evi/Okezone) PERAGAAN busana "Fashion Extravaganza" dalam rangkaian Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2014 memamerkan konsep busana unik dari Indonesia Fashion Week (IFW). Koleksi busana mengusung tema "Green Movement".

Berawal dari keprihatinan terhadap kerusakan alam, IFW dan JFFF menampilkan konsep busana yang menerjemahkan kondisi alam dan budaya sekarang ini. "Peragaan busana ini menampilkan empat kelompok desainer yang masing-masing membawa konsep Aliens, Biommetic, Android, dan Verasius," kata Patricia, Founder Phalie Studio di Forum Mal Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Keempat konsep tersebut merupakan tren gerakan hijau yakni "Re+Habitat". Masing-masing konsep menerjemahkan konsep recovery dari tiap daerah di Indonesia.

"Konsep pertama, Aliens, adalah dari Kota Solo dengan poin recovery budaya. Terjadi pertemuan antara tradisi dan modern yang tampilan busananya terbuat dari material tradisional dengan looks yang modern," jelas Patricia.

Konsep kedua adalah Biommetic, mengambil inspirasi dari kerusakan alam di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Konsep selanjutnya adalah Android yang terinspirasi dari Kota Jakarta.

"Jakarta memiliki kreatif mindset, urban, dan terkesan muda," imbuh Patricia. Hal ini terlihat dari busana konsep Android yang sangat berani dengan kaus-kaus print dan tulisan penuh makna.

Patricia menambahkan bahwa konsep terakhir, Verasius, mengambil inspirasi dari Kepulauan Raja Ampat. Bukan hanya menampilkan adat masyarakatnya, keindahan alam Raja Ampat juga tertuang dalam busana.

"Teknologi membantu alam, namun alam dirusak oleh teknologi. Maka itu, kami mengambil inspirasi spirit dari Raja Ampat sebagai recovery spiritual," tutupnya. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions