Pages

Jumat, 14 Februari 2014

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
Belatung Sebabkan Wanita Ini Sakit Telinga
Feb 14th 2014, 07:34

Berita Terkait

TEMPO.CO, Taipei – Penyebab sakit telinga yang terjadi selama berhari-hari pada seorang wanita asal Taiwan akhirnya terungkap. Dr Cheng-Ping Shih dari Rumah Sakit Umum Tri-Service di Taipei mengungkapkan belatung-lah yang membuat kekacauan di dalam sana.

"Kulit di atas lapisan saluran pendengaran yang berdekatan dengan gendang telinganya terkikis," katanya kepada NBC News saat dihubungi lewat pesan elektronik. Penyebanya, adalah larva dari lalat buah yang diduga sudah berhari-hari berada di telinga bagian kiri itu.

Belatung tersebut ditemukan di bawah alat bantu dengar yang dipakai wanita berusia 48 tahun itu. Memang, menurut Cheng Ping, penggunaan alat bantu dengar bisa mengurangi sensitivitas pada telinga wanita tersebut.

Setelah belatung diambil, dokter pun memberikan antibiotik topikal kepada pasien. Rasa sakit yang dideritanya pun hilang dalam dua minggu.

Meski demikian, dokter cukup terkejut dengan kasus ni. Biasanya, yang masuk ke telinga adalah serangga terbang atau kecoak. Kasus belatung dari lalat buah masuk ke telinga sangatlah langka.

ANINGTIAS JATMIKA | NBC NEWS

Berita Lain
Atasi Obesitas Anak dengan Healthy Buddies
Tak Masalah, Melanggar Diet di Akhir Pekan
Pesepeda Miliki Kecenderungan Berwajah Tampan?
Ultah ke-80, Harry Tjan Silalahi Luncurkan Biografi
Jurus Lenny Agar Kain Lokal Masuk Pasar Global

 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions