Pages

Jumat, 14 Februari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Yuk, Biasakan Sarapan Sehat Mulai Sekarang
Feb 14th 2014, 06:29

SETIAP tanggal 25 Januari, diperingati Hari Gizi Nasional (HGN), dan setiap tanggal 14-20 Februari diperingati Pekan Sarapan Nasional (PESAN). Sarapan merupakan kegiatan makan dan minum sebelum jam 9 pagi untuk memenuhi sebagian kebutuhan gizi harian (15-30 persen kebutuhan gizi) sebagai salah satu pilar gizi seimbang dalam rangka mewujudkan hidup sehat, aktif, dan cerdas.

Karena itu, Pemerintah Kota Depok menggelar Sarasehan Sarapan Sehat yang merupakan peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-54 dan Pekan Sarapan Nasional (PESAN) ke-2. Sarasehan Sarapan Sehat bertema "Sarapan Sehat Mewujudkan Generasi Sehat dan Cerdas" yang merupakan salah satu kegiatan PERGIZI PANGAN Indonesia diselenggarakan bekerja sama dengan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) dan Pemerintah Daerah Kota Depok.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan tujuan Sarasehan Sarapan Sehat dalam rangka PESAN 2014 adalah untuk menyosialisasikan alasan ilmiah pentingnya kebiasaan sarapan sehat, sebagai salah satu pilar gizi seimbang dalam rangka turut mewujudkan generasi Indonesia bergizi, sehat dan cerdas. Selain itu, kata dia, dapat memberi informasi, mengajak, mengingatkan dan mendorong masyarakat luas melalui pejabat, tokoh masyarakat, guru dan anak sekolah untuk membiasakan perilaku sarapan sehat setiap hari dengan makan dan minum yang aman dan bergizi.

"Kegiatan PESAN ini oleh PERGIZI PANGAN Indonesia berlangsung sejak dua bulan yang lalu yang diawali berupa kegiatan lomba menulis sarapan sehat untuk blogger dan mahasiswa. Puncak acara kegiatan PESAN 2014 adalah pada tanggal 18 Februari 2014 di Aula Balai Kota Depok," jelasnya kepada Okezone di Balaikota Depok, Jumat (14/02/2014).

Selain itu akan dihadiri oleh Dirjen Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Kemenkes dan Deputi bidang Koordinasi Kesehatan, Kependudukan, dan Keluarga Berencana. Nur Mahmudi menghimbau Kepala Dinas Pendidikan, Kesehatan, Keluarga Berencana, Kominfo, dan Tim Penggerak PKK untuk berperan aktif baik secara langsung maupun tidak langsung dalam menanamkan dan membiasakan perilaku sarapan sehat bagi masyarakat Depok baik melalui sekolah maupun melalui posyandu dan media massa.

"Para pembicara nanti akan memaparkan tentang pentingnya sarapan sebagai salah satu pilar gizi seimbang untuk mewujudkan gizi baik, dan tentang pentingnya sarapan untuk mewujudkan generasi cerdas," ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 300 peserta yang berasal dari tim penggerak PKK, kepala UPT pendidikan dan kesehatan, kepala sekolah, perwakilan komite sekolah, siswa SD, OPD dan pimpinan pemerintah kota Depok, PERSAGI Depok, serta DPP PERGIZI PANGAN. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions