Pages

Kamis, 20 Februari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Join Delanceyplace

Sign up to receive a free quote from a non fiction book every weekday.
From our sponsors
Waspada, Pria Penderita Kanker Penis Semakin Meningkat
Feb 19th 2014, 17:16

Helmi Ade Saputra - Okezone
Kamis, 20 Februari 2014 00:16 wib
detail berita
Dampak buruk merokok (Foto: Dailymail)
PENYAKIT menular seksual dapat sangat memengaruhi kesehatan maupun kualitas hidup seseorang. Khusus untuk kalangan pria, nampaknya benar-benar harus mewaspadai penyakit menular seksual HPV (Human Papilloma Virus) yang menjadi penyebab kanker penis. Apa pasal?

Menurut data dari Cancer charities, jumlah pria yang didiagnosis terkena kanker penis telah mengalami peningkatan. Angka baru ini menunjukkan peningkatan sebesar 20 persen jumlah pria yang didiagnosis kanker penis dalam 30 tahun terakhir.

Para ahli percaya alasan utama dari peningkatan jumlah pria yang terdiagnosis kanker penis karena perubahan perilaku seksual. Menurut peneliti, hal ini terkait dengan paparan yang lebih besar terhadap infeksi penyakit menular seksual seperti HPV (Human Papilloma Virus) dan penurunan jumlah anak yang disunat.

Seperti dikutip oleh Dailymail, penyakit genital warts atau penyakit kutil kelamin terkait HPV dihubungkan dengan risiko enam kali lipat terkena kanker penis. Selain itu, prevalensi penyakit ini telah meningkat drastis pada pria sejak 1970 sampai 2009 dan selama 2000 sampai 2009 terjadi peningkatan sebesar 30 persen. (tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions