Pages

Kamis, 20 Februari 2014

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Shop the Official Crayola Store

Find art supplies for outdoor play, coloring books for indoor play and lots more. Visit our colorful online store today.
From our sponsors
Perempuan Kurus Tak Perlu Diet demi Hilangkan Lemak di Dalam
Feb 20th 2014, 01:45

Posted: 20/02/2014 08:00

Perempuan Kurus Tak Perlu Diet demi Hilangkan Lemak di Dalam

(smarterhealth.ca)

Liputan6.com, Singapura : Istilah TOFI atau thin on the outside, fat on the inside cocok bagi Anda yang berbadan kurus tapi punya banyak lemak di dalam tubuh (internal) atau dikenal lemak visceral. Lemak inilah yang lebih berbahaya dibanding lemak yang ada di bawah kulit.

TOFI disebabkan gaya hidup yang tak sehat ditambah banyak konsumsi gula serta diet tinggi lemak. Konsumsi alkohol juga menjadi faktor terjadinya TOFI.

Perempuan muda saat ini begitu terikat waktu sehingga memilih makanan yang tak sehat serta kurang berolahraga.

Orang dengan tubuh apel (besar di perut) biasanya mengalami kelebihan kalori yang disimpan di daerah perut. Ini lebih berisiko dibanding yang berbentuk pir, yang menyimpan lemak di pinggul, paha, dan bokong.

Untungnya, lemak visceral lebih muda hilang dibanding lemak di bawah kulit. Namun, diet tak akan membantu menghilangkan lemak visceral.

Demikian disampaikan Dr Howard E. LeWine dari Harvard Medical School di Amerika Serikat seperti dikutip YourHealth, Kamis (20/2/2014).

Para peneliti di Amerika Serikat menemukan, berjalan cepat selama 30 menit setiap hari bisa mencegah lemak visceral dua kali lipat saat Anda berolahraga. Selain itu, Anda akan mulai membakar lemak.

Selain berjalan cepat ada cara lainnya untuk mencegah TOFI:

  1. Potong lemak dan gula
  2. Makan lebih banyak lemak tak jenuh ganda: Lemak ini seperti dari ikan, minyak sayur dan kacang-kacangan demi mencegah akumulasi kelebihan lemak di batang tubuh.
  3. Minuman alkohol dimoderasi: Ketika hati kelebihan beban alkohol, tak bisa mencerna lemak dengan baik dan tanda pertama adalah terbentuknya lemak visceral.
  4. Jangan diet ketat: Ketika Anda secara drastis mengurangi kalori, Anda kehilangan sebagian besar otot sehingga tubuh tak bisa membakar lemak visceral dengan baik.

(Mel)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions