Pages

Kamis, 20 Februari 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Great rates not enough?

OptionsHouse is a cutting-edge platform with award-winning technology. Even with our professional tools, you'll still pay great rates.
From our sponsors
Ini Dia Tempat yang Paling Kotor di Rumah
Feb 20th 2014, 03:29

Jakarta, Kebersihan merupakan faktor utama yang harus diperhatikan, jika ingin memiliki hidup yang sehat. Nah, tahukah Anda di manakah tempat paling kotor di rumah Anda? Bukan kamar mandi yang identik dengan aktivitas buang air kecil dan besar lho. Lantas, di mana tempat paling kotor itu?

"Menurut penelitian, tempat yang paling kotor di rumah adalah dapur. Tempat di mana semua orang masuk, semua orang memegang barang yang ada di situ," ungkap dr Amaranila Lalita Drijono, SpKK, dokter spesialis kulit Rumah Puan – Perempuan Clinic, saat hadir di acara Aksi Nyata Wipol 'Aksi Anti Kuman', di Bukit Duri, Jakarta, dan ditulis pada Kamis (20/2/2014).

Penggagas komunitas 'Bersih Nyok'" ini menjelaskan ketika seseorang pulang sehabis belanja membeli makanan atau bahan makanan, mereka langsung menuju dapur untuk menaruh belanjaan yang dibawa. Plastik berisi belanjaan yang didapat dari pedagang, terutama pedagang pasar, tidaklah bersih.

Walapun mereka sudah mencuci tangan sebelum membuat makanan, tetapi plastik belanjaan tersebut sudah mengenai meja dan bagian dapur yang lain. Sedangkan biasanya dapur menjadi tempat untuk mengolah bahan makanan, untuk memasak, terkadang bahkan ada juga orang yang makan di dapur.

Karena itu sebaiknya jangan hanya memperhatikan kebersihan ruangan yang tampak oleh tamu saja, seperti kamar mandi, ataupun ruang tamu. Walapun dapur jarang dimasuki oleh tamu, tetapi dapur juga patut diperhatikan kebersihannya.

dr Amaranila pun berharap agar masyarakat dapat mandiri sehingga mengerti kebutuhan mereka, dan juga agar menjadi masyarakat yang bertanggung jawab, terutama dalam hal kebersihan.

Seperti pernah dimuat di detikHealth dan dikutip dari Huffington Post, berikut ini beberapa tempat paling berkuman di rumah, di mana kebanyakan benda-benda itu berada di dapur.Next

(vit/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
103158_bersihbersihrumah.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions