Pages

Kamis, 26 September 2013

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
Waspada, Ada Kabar Buruk Buat Penggemar Tahu dan Kerupuk!
Sep 26th 2013, 05:44

Oleh Kusmiyati

Posted: 26/09/2013 12:00

Waspada, Ada Kabar Buruk Buat Penggemar Tahu dan Kerupuk!

(Antara/Adeng Bustomi)

Liputan6.com, Jakarta : Untuk penggemar tahu, ada kabar buruk yang perlu Anda waspadai. Menurut Deputi Bidang Pengawasan Keamaan Pangan dan Bahan Berbahaya BPOM, DR. Roy Sparriga PhD, kebanyakan tahu yang beredar di pasaran telah terpapar bahan kimia berbahaya.

Berita Terkait

"Ini bisa dibilang kabar buruk untuk penggemar tahu. Setelah dilakukan beberapa pengujian tahu kini telah terpapar boraks dan formalin," ujarnya ditulis Kamis (26/9/2013).

Dr. Roy menambahkan tidak hanya tahu, kerupuk gendar, kerupuk bewarna cerah juga terpapar bahan kimia tersebut.

"Memang enak seperti tahu, kerupuk gendar, kerupuk bewarna, kita makan itu seperti menabung racun untuk masa depan. Untuk itu perlu ketelitian dan pemahaman agar tidak salah membeli bahan pangan," tambahnya.

Untuk mengenalinya memang terkadang sulit karena menurut Staff BPOM yang bertugas di Laboratorium, Ratna mengatakan para produsen sudah lebih pintar dalam penggunaan bahan kimia.

"Secara fisik mungkin lebih terlihat keras dan kenyal, ini setelah diuji sudah terpapar boraks dan formalin. Untuk itu perlu pengujian labooratorium," katanya.

(Mia/Mel)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions