Pages

Sabtu, 28 September 2013

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Disney Gifts for Everyone

Find the perfect gift for your family and friends at the Disney store. Explore merchandise of all your favorite characters.
From our sponsors
Mark Stop Cium Istri Selama 4 Tahun Hingga Teflon Menolongnya
Sep 28th 2013, 07:00

Oleh Melly Febrida

Posted: 28/09/2013 13:00

Mark Stop Cium Istri Selama 4 Tahun Hingga Teflon Menolongnya

mirror.co.uk

Liputan6.com, London : Kondisi langka membuat Mark Steadman (38) tak bisa mencium istrinya selama 4 tahun. Namun, Teflon yang dimasukkan ke tengkoraknya membuatnya bisa mencium kembali istrinya.

Berita Terkait

Mark begitu senang ketika bisa mencium istrinya untuk pertama kalinya. Teflon yang dimasukkan ke tengkoraknya itu melindungi saraf yang terjepit. Karena sebelumnya, sedikit saja ada sentuhan di wajahnya bisa menyebabkan penderitaan.

Kondisi yang dialami Mark itu disebut dengan Trigeminal Neuralgia. Kondisi tersebut memengaruhi 12 dari 100 ribu orang di Inggris setiap tahunnya. Saking menyiksa, sepertiga penderitanya memilih bunuh diri.

Pria dari Kidderminster, Worcestershire itu mengatakan, penyakit tersebut menghancurkan hidupnya. Namun, percobaan yang dilakukan kepada dirinya membuatnya bisa mencium istri dan anak-anaknya.

"Rasa sakit begitu melemahkan saya sehingga tak bisa melakukan apa-apa," ujar Mark seperti dikutip Mirror, Sabtu (28/9/2013).

Seharinya saja Mark bisa mengalami 250 serangan. Dan kadang-kadang sakit itu menurun ke lututnya dan semua giginya di sisi kanan seakan terbakar. "Saya harus minum 50 pil sehari yang membuat saya seperti zombie," jelasnya.

Mark pertama kali tahu mengalami kondisi tersebut pada 2009. Saat itu ia tak bisa pergi keluar atau mencuci wajahnya. Tapi operasi yang dijalani selama enam jam di Queen Elizabeth Hospital, Birmingham, ia sekarang bebas dari sakit setidaknya selama 10 tahun.

"Saya tak bisa menggambarkan betapa bagusnya yang dialami suami saya. Saya tak bisa berhenti berciuman dengan Mark," kata istrinya Louise (35).

(Mel)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions