Pages

Senin, 30 September 2013

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Earn an MBA degree

Advance your career with an MBA Only $325 per credit hour
From our sponsors
Astrid Tiar Berisiko Alami Hipertensi Saat Hamil Kedua
Sep 30th 2013, 11:15

Oleh Kusmiyati

Posted: 30/09/2013 18:12

Astrid Tiar Berisiko Alami Hipertensi Saat Hamil Kedua

Astrid Tiar (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta : Hipertensi pada masa kehamilan atau sering disebut pre eklampsia berisiko untuk ibu dan janin. Bila pada kehamilan pertama ibu sudah mengalami, kehamilan kedua kemungkinan besar juga akan mengalami.

Berita Terkait

"Ibu yang alami pre eklampsia di kehamilan pertama riskan mengalami lagi di kehamilan kedua, untuk itu perlu pencegahan agar tidak membahayakan," tutur Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Konsultan Fetomaternal RSPI-Pondok Indah, dr. Azen Salim, Sp. OG-KFM, ditulis Senin (30/9/2013).

Hal ini yang sedang dikhawatirkan presenter cantik Astrid Tiar, seperti diketahui saat kehamilan putri pertamanya Dealusifa Anabelle Estresa, Astri mengalami hipertensi atau pre eklampsia yang membuat tubuhnya membengkak.

Astrid mengatakan menurut dokter dirinya akan mengalami pre eklampsia lagi di kehamilan keduanya nanti.

"Kata dokter nanti kalau saya hamil bisa mengalami lagi pre eklampsia sama seperti kehamilan Anabelle. Ini yang dikhawatirkan Saya dan suami," ujar pemilik nama lengkap Astrid Tiar Yosephine Panjaitan.

Kini wanita kelahiran Jakarta 12 Juli 1986 ini sedang rutin berkonsultasi dengan dokter. "Saat ini kami (Astrid dan suami) memang sesang program untuk anak kedua, namun karena dokter bilang akan alami pre eklampsia lagi maka kami rutin berkonsultasi ke dr. Bowo diusahakan agar normal," katanya.

Selain rutin berkonsultasi, Astrid juga mengaku lebih sering mengonsumsi sayuran dan makanan lain yang dianjurkan dokter.

"Sekarang saya jadi banyak mengonsumsi sayuran, makanannya yang penting gizi seimbang," jelasnya.

(Mia/Abd)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions