Pages

Minggu, 29 September 2013

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
Miss World 2013, Megan Young Asal Filipina
Sep 29th 2013, 03:45

Miss World 2013, Megan Young Asal Filipina

Miss World 2013 Megan Young dari Filipina, melambaikan tangan usai dinobatkan menjadi pemenang pada malam final di Nusa Dua, Bali (28/9). Sebanyak 130 kontestan ajang kecantikan itu beradu kecerdasan dan keindahan untuk meraih mahkota Miss World 2013. (AP Photo/Firdia Lisnawati)

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Megan Young, 23 tahun, menangis terharu ketika dinobatkan menjadi Miss World 2013.

Setelah berhasil bersaing dengan enam kontestan lainnya dalam babak lima besar, Young terpilih menjadi Miss World 2013 dalam grand final yang dihelat di Nusa Dua, Bali, Sabtu, 28 September 2013.

Young berhasil unggul dari lima besar kontestan dari Ghana, Brasil, Prancis, Spanyol, dan Gibraltar. Setelah dinobatkan sebagai pemenang, Wenxia Yu lalu melepas dan menyematkan mahkota ke kepala Young. Gadis 23 tahun itu pun menangis terharu saat dirinya diumumkan menjadi pemenang.

"Saya tidak bisa berkata-kata," kata Young setelah memakai mahkota Miss World. "Terima kasih banyak untuk semua orang karena telah memilih saya."

Posisi runner-up 1 diduduki Miss France dan pada posisi ketiga adalah Miss Ghana. Dewan juri memilih Young setelah gadis cantik ini mengungkapkan pemikirannya saat ditanya mengapa dirinya yang harus memenangi gelar tersebut. (Baca: Miss World 2013: Beragam Negara, Satu Doa)

Young mengatakan dirinya ingin menunjukkan pada dunia bahwa penduduk Filipina adalah pekerja keras. Dia sendiri telah menjaga adik-adiknya setelah sang ibu pindah ke Amerika.

Syafril Nasution, Direktur Corporate Affairs RCTI sekaligus penyelenggara Miss World 2013, mengatakan juri Miss World sangat obyektif dalam penilaian. "Mereka telah melakukan berdasarkan penilaian dan ketentuan Miss World," kata Syafril kepada Tempo, Minggu, 29 September.

Menurut dia, meskipun Indonesia tidak memenangi Miss World tahun ini, Syafril tetap bangga karena telah menjadi tuan rumah yang baik bagi semua kontestan yang mewakili negaranya. "Itu saja sudah merupakan prestasi," kata Syafril.

RINA ATMASARI | E!ONLINE

Berita Terpopuler
Ahmad Dhani Segera Tuntut Prudential
Jawaban Prudential atas Surat Edaran Klaim AQJ
Ditegur Mendagri, Ahok: Cuekin Saja
Jokowi Akan Percantik Trotoar Jakarta

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions