Pages

Minggu, 29 September 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Tired of the winter?

Plan a last minute trip to Miami. Beautiful beaches. Energetic nightlife. Sunshine. Palm trees. Find a great hotel deal for a mini getaway in Miami today!
From our sponsors
Usai Melahirkan, Tunda Dulu Olahraga Berikut
Sep 29th 2013, 04:17

Mom & Kiddie
Minggu, 29 September 2013 11:17 wib
detail berita
Hindari jogging (Foto: Google)
SELEPAS persalinan, kondisi Moms memang tak lantas putih dalam waktu cepat. Meski demikian, sederet aktivitas fisik tetap perlu dilakukan.

Jika Anda ingin melakukannya, ada baiknya memerhatikan olahraga tepat agar kesehatan reproduksi pulih secara sempurna. Berikut beberapa olahraga yang mesti ditunda lebih dulu, seperti dikutip dari Tabloid Mom & Kiddie.

-Lari. Olahraga lari tidak dianjurkan karena pascamelahirkan jaringan ikat lebih kendur, karena semua jaringan melebar dan terbuka, maka sendi-sendinya juga ikut kendur sehingga jaringan dan sendi tersebut mudah cedera. Setelah melahirkan, otomatis berat badan masih berlebih, maka bobot tubuh akan menekan lebih pada bagian panggul, pinggang, dan lutut. Oleh sebab itu lari tidak diperbolehkan dulu. Olahraga lari baru dibolehkan jika berat badannya sudah kembali mendekati seperti semula. Biasanya setelah melahirkan payudara membesar karena terdapat ASI. Jika melakukan aktivitas lari, payudara akan terasa lebih sakit akibat terguncang-guncang dan menimbulkan rasa tidak nyaman.

-Aerobik & High Impact. Selain olahraga lari, yang sebaiknya ditunda dulu adalah aerobik dan gerakan high impact yaitu gerakan menghentak-hentak dan melompat dengan sangat cepat. Dikhawatirkan sendi-sendinya masih longgar sehingga mudah cedera. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions