Pages

Jumat, 27 September 2013

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
Hari Kontrasepsi Dunia, Implan KB Dibutuhkan
Sep 27th 2013, 05:42

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Merck Sharp&Dohme (MSD) mendukung komitmen keluarga berencana (KB) pemerintah pada peringatan hari kontrasepsi sedunia pada 26 September 2013. Perusahaan farmasi ini menyediakan alat kontrasepsi dan kegiatan advokasi kepada masyarakat.

Menurut Chris Tan, Presiden dan Managing Director MSD Indonesia, komitmen mereka dituangkan melalui advokasi, program peningkatan kapasitas (capacity building) bagi tenaga medis, penyediaan produk kontrasepsi berkualitas termasuk implan, dan pengenalan pentingnya penggunaan kontrasepsi dalam mencapai keluarga yang lebih berkualitas dan sejahtera.

Saat ini MSD melatih lebih dari 2.500 bidan di berbagai daerah, bekerja-sama dengan asosiasi profesi medis seperti Persatuan Obstetri Ginekologi Indonesia (POGI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI), rumah sakit atau klinik, dan BKKBN.

Dalam penyediaan alat kontrasepsi, MSD membantu menyediakan alat KB berjenis implan yang efektivitasnya bisa mencapai tiga tahun. Implan dipasang di lapisan bawah kulit pada lengan pengguna. "Implan, salah satu alat kontrasepsi unggulan dari program KB Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)," kata dia. "Saat ini BKKBN tengah menerapkan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) karena dinilai jauh lebih efektif."

MSD juga mendukung...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions