Pages

Senin, 30 September 2013

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Exotic travel ideas.

Searching for your next vacation destination? Subscribe to Off The Beaten Path, a newsletter featuring captivating locales to help you to plan your next trip.
From our sponsors
Megan Young, Ratu Miss World Asal Filipina Pertama
Sep 30th 2013, 04:23

Berita Terkait

TEMPO.CO, Manila- Selama 63 tahun Filipina mengirim kontestan untuk mewakili negaranya di kontes kecantikan internasional, Miss World. Namun, baru tahun ini Filipina meraih gelar juara. Kemenangan Megan Young seolah menjadi cahaya dari berbagai kejadian buruk di negara itu, seperti banjir di beberapa wilayah ibu kota Filipina, konflik bersenjata di Mindanao, dan isu korupsi dana daging babi yang mengguncang pemerintah maupun masyarakatnya.

Megan Young berhasil mengambil mahkota dari Wenxia Yu, Miss World 2012. Sebelum Young, beberapa wanita Filipina pernah memperoleh gelar bergengsi tersebut. Namun, prestasi maksimal mereka hanya runner-up. Prestasi runner up diraih Gwendoline Ruais pada tahun 2011, Evangeline Pascual pada 1973, dan aktris Ruffa Gutierrez pada tahun 1993.

Di malam Grand Final Miss World 2013, Filipina bersorak ketika Young dipanggil masuk ke sepuluh besar. Dia berjajar bersama Gina Hargitay Miss Jamaika, Vania Larissa Miss Indonesia, Kirsty Heslewood Miss Inggris, Ishani Shrestha Miss Nepal, Erin Holland Miss Australia, Elena Ibarbia Jimenez Miss Spanyol, Sancler Frantz Kouzen Miss Brasil, Carranzar Miss Ghana, dan Marine Lorphelin Miss Prancis.

Perjalanannya di ajang ratu kecantikan dunia berlanjut. Young masuk ke lima besar bersama Miss Prancis, Miss Ghana, Miss Brasil, dan Miss Spanyol. Para juri memilih Young setelah ia mengutarakan alasannya untuk dipilih menjadi Miss World 2013.

"Saya menghargai nilai inti kemanusiaan dan panduannya ke dalam pemahaman orang," Young menjawab pertanyaan juri di malam Grand Final Miss World 2013, Nusa Dua, Bali, Sabtu, 28 September 2013. "Mengapa mereka bertindak seperti yang mereka lakukan, bagaimana mereka menjalani kehidupan mereka. Dan melalui itu saya akan menggunakan nilai-nilai inti dan pemahaman tidak hanya membantu orang lain, tetapi untuk menunjukkan bagaimana orang bisa memahami orang lain, untuk membantu orang lain, sehingga kita akan bersama-sama membantu masyarakat. Terima kasih." 

RINA ATMASARI | INQUIRER

Berita Terkait
Miss World Megan Young Banjir Ucapan di Twitter
Adik: Megan Young Itu Kutu Buku
Rosie Huntington Tampil Menggoda di Paris

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions