Pages

Jumat, 27 September 2013

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Need cooking inspiration?

Have a passion for cooking delicious meals or need inspiration for your next dish? Daily food fares to quench your palette when you subscribe to Recipe ideas.
From our sponsors
Penderita Jantung Lakukan Ini Sebelum Berangkat Haji
Sep 27th 2013, 07:52

Oleh Aditya Eka Prawira

Posted: 27/09/2013 13:36

Penderita Jantung Lakukan Ini Sebelum Berangkat Haji

(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta : Bagi Anda yang menderita penyakit jantung dan masih memaksakan diri untuk menunaikan ibadah haji ke Mekkah, ada baiknya untuk melakukan beberapa hal sebelum waktu keberangkatan tiba. Apa saja itu?

Berita Terkait

Spesialis Bedah Thoraks Kardiovaskular Bunda Heart Centre, dr. Hariadi Hadibrata SpBTKV menjelaskan, tindakan seperti apa yang harus dilakukan dilihat dari derajat penyakitnya tersebut.

Jika derajat dari penyakit jantungnya tersebut tergolong berat, harus dilakukan sebuah tindakan sebelum orang tersebut berangkat ke Mekah. Sebab, berangkat Haji dilakukan tidak hanya 1 sampai 2 minggu saja, tapi sebulan.

"Kalau yang berat, biasanya dilakukan pemasangan stanting. Ini dilakukan, agar selama ibadah di sana tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Hariadi Hadibrata, saat diwawancarai tim Health Liputan6.com, ditulis Jumat (27/9/2013)

Sedangkan untuk penyakit jantung tergolong ringan, tambah Hariadi, cukup kontrol ke dokter, dan rutin mengonsumsi obat yang diberikan kepadanya. "Jangan lupa, obat itu harus dibawa dan jangan sampai ketinggalan," terang dia.

Yang terpenting adalah, bagi si penderita penyakit jantung ini harus senantiasa menjaga kesehatannya sebelum akhirnya waktu keberangkatan tiba. Konsumsi sayuran dan buah harus tetap dilakukan. Selain itu, harus rutin melakukan olahraga ringan 15-30 menit.

(Adt/Mel/*)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions