Pages

Jumat, 02 Mei 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Looking for something light while keeping you safe and comfortable during extended waterside activities?

Shop New Drainmaker Shoe for Men, Women and Kids at Columbia!
From our sponsors
Tips Astrid Tiar Agar Putrinya Tak Tumbuh Jadi Anak Pemalu
May 2nd 2014, 03:33

Jakarta, Kelahiran Dialucita Annabel Estheressa Thiorina Situmorang benar-benar mengubah sosok aktris dan presenter Astrid Tiar. Astrid yang dulunya tomboi, kini jauh lebih feminin. Dia pun siap melakukan apa saja demi tumbuh kembang terbaik putrinya. Salah satu cara yang dilakukan Astrid adalah membimbing Annabel menjadi sosok yang tidak pemalu.

"Anak jangan dilarang-larang nanti jadi penakut, ntar jadi pemalu," kata Astrid usai 'Smart mum media and bloggers gathering-spring/summer catalogue' di SHY Rooftop, Jl Kemang Raya No 83H, Kemang, Jakarta Selatan, dan ditulis pada Jumat (2/5/2014).

Annabel yang akan genap berusia 16 bulan itu memang terlihat sangat aktif. Kendati sangat suka 'menempel' pada ibunya, namun Annabel rupanya mengerti benar apa yang tengah dilakukan Astrid.

"Jadi kita perlu tahu apa nih yang bisa bikin kecelakaan, mana yang bisa rusak. Sebaiknya barang-barang itu disingkirkan, dan biarkan anak (untuk mengeksplorasi)," lanjut Astrid.

Astrid juga banyak membaca buku tentang tumbuh kembang anak. Bahkan dia tidak segan berkonsultasi ke dokter tumbuh kembang anak untuk mencari banyak masukan. Itu makanya Astrid tahu benar pentingnya 1.000 hari pertama kehidupan bayi untuk memaksimalkan tumbuh kembang otak anak.

Karena itu Astrid menjaga benar asupan putri kecilnya. Dia memilih makanan yang kaya akan protein tinggi seperti ikan, daging, salmo, dan unagi. Untuk memberikan rasa pada makanan anaknya, Astrid membuat kaldu sendiri dari air rebusan ceker ayam atau kaki sapi.

Untuk mendukung agar anaknya tidak pemalu, Astrid pun sering mengajak Annabel ke lokasi syuting atau ke manapun Astrid pergi. Astrid akan memberi penjelasan kepada Annabel tentang apa yang akan Astrid lakukan. Menurutnya jika diberi penjelasan memadai anak kecil akan mengerti dan memahami dengan baik.

"Saya suka bilang kalau bawa dia ke lokasi syuting, 'ini kerjaan mama, jangan berisik ya'. Dan dia ngerti kok," tambahnya.

Tak jauh beda saat mengajak Annabel ke acara lain seperti pesta, Astrid akan datang 1-2 jam sebelum acara. Menurut Astrid, hal itu penting untuk adaptasi Annabel dan dirinya. "Jadi memang sebaiknya kita memberi pengertian ke anak, dan bukan mengalihkan perhatiannya. Soalnya kalau mengalihkan perhatian itu nggak akan ada habisnya," ucapnya.

(vit/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
103551_astridanabelfpr.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions