Pages

Kamis, 01 Mei 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
How To Lose 19.8 lbs In 21 Days.

Lose weight the right way and keep it off.
From our sponsors
Manfaat Luar Biasa Dada Ibu
May 1st 2014, 05:04

Jakarta, Seorang ibu akan melalukan apapun demi kenyamanan anaknya. Dan bagi seorang anak, khususnya yang baru lahir, dada ibu seolah menjadi tempat ternyaman. Yang luar biasa, dada ibu bisa menjadi 'tempat perawatan' bayi yang lahir prematur lho.

"Bayi prematur itu kalau stabil dirawat di dada ibu, dengan kangoroo mother care," ujar dr Wiyarni Pambudi SpA dalam 'Smart mum media and bloggers gathering-spring/summer catalogue' di SHY Rooftop, Jl Kemang Raya No 83H, Kemang, Jakarta Selatan, dan ditulis pada Kamis (1/5/2014).

Tak hanya itu, pelukan bagi seorang bayi adalah hal yang sangat menyenangkan dan menenangkan. Itu makanya ketika menangis, umumnya bayi akan lebih tenang saat dipeluk dengan lembut di dada ibu atau ayahnya. Sebaliknya jika dibiarkan saja saat menangis, bayi akan stres dan merasa tidak disayang.

"Bayi itu lahir sendiri ke dunia, terpisah dari suasana nyaman di rahim. Karena itu berikan emotional response yang tepat. Kalau stres, otak akan mengeluarkan hormon yang bisa menghambat pertumbuhan sel otak," papar dr Wi.

Dijelaskan dr Wi, pada saat dirahim, janin merasa sangat nyaman karena seperti di peluk. Maklum, Rahim melingkupi benar ukuran tubuh janin.

Yang juga luar biasa, pada saat anak demam, suhu badan ayah atau ibunya bisa membantu menurunkannya lho. Caranya adalah dengan memeluk anak sedemikian rupa sehingga terjadi skin to skin contact. Bahkan bayi yang putus menyusu, dengan skin to skin contact, bisa kembali menyusu ke ibunya.

dr Wi juga menyinggung soal manfaat pijat bayi. Menurutnya pijat pada bayi bisa memberikan efek menenangkan si kecil. Tapi jangan buru-buru memberikan anak pada pemijat profesional. Sebab bayi lebih suka dipijit oleh orang tua atau kakek dan neneknya sendiri.

"Bayi lebih jarang sakit jika dipijat oleh ibu, ayah, oma, dan opanya," lanjut dr Wi.

(vit/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
120532_145900_bayiibu460ts.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions