Irna Mutiara (Foto: Instagram) PROSPEK bisnis busana untuk umroh saat ini sangat menjanjikan. Hal tersebut dilihat dari masyarakat yang beragama Islam kerap pergi beribadah umroh lebih dari sekali.
Hal ini diakui oleh desainer senior busana muslim, Irna Mutiara. Menurutnya, busana umroh banyak diminati seiring rutinnya masyarakat Indonesia yang beribadah ke Tanah Suci.
"Kan ada yang setiap bulan umroh. Kalau naik haji sulit dan lama, namanya umur kan. Jadi, mereka pilih umroh dulu," jelas Irna dihubungi Okezone melalui telefon, Rabu, 12 Maret 2014.
Oleh karena itu, kata Irna, permintaan busana umroh meningkat. Hal ini lantaran mereka yang pergi umroh akan mencari busana yang sesuai dan pas di sana.
"Mereka pasti memerlukan busana putih satu atau dua. Dan pasti dipakai sehari-hari saat umroh, misalnya tawaf, sa'i," ungkap anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini.
Irna pun mengaku busana umroh mengalami kemajuan, misalnya seragam umroh dari yayasan yang cenderung memilih warna-warna terang.
"Saat ini sudah banyak variasinya. Tapi kalau terlalu ngejreng sih jarang, warna yang tidak mencolok sering dicari seperti cokelat muda," pungkas pemilik brand La Perle ini.
(tty)