Pages

Kamis, 01 Mei 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Shop Adidas

Run better, look better, feel better with running gear favorites at Adidas. Find select styles up to 40% off today.
From our sponsors
Simpel, SMS Mesra Suami Saat Istri Pumping Bikin ASI Lancar
May 1st 2014, 07:05

Jakarta, Salah satu rutinitas ibu bekerja yang baru saja punya bayi adalah memerah air susu ibu (ASI) demi stok si buah hati. Terkadang ASI tak maksimal lantaran ibu stres dengan pekerjaannya. Tapi sebenarnya ada banyak cara-cara simpel untuk membuat ibu lebih rileks sehingga ASInya lancar. Salah satunya dengan membaca SMS mesra dari sang suami.

"Makin tinggi hormon cinta atau oksitosin maka akan semakin rileks. Suami kirim SMS saja bisa bikin ASI lebih lancar," ujar dr Wiyarni Pambudi SpA dalam 'Smart mum media and bloggers gathering-spring/summer catalogue' di SHY Rooftop, Jl Kemang Raya No 83H, Kemang, Jakarta Selatan, dan ditulis pada Kamis (1/5/2014).

Beberapa ibu, ASInya lebih lancar saat mereka memerah ASI sembari melihat foto anaknya. Bahkan ada yang sambil menciumi baju anaknya. Jadi para ibu jangan menyerah jika ASInya dirasa kurang lancar. Banyak cara untuk membuat ibu rileks sehingga produksi ASI lancar.

Sedangkan bagi bayi, hormon cinta memicu hormon pertumbuhan. Nah, hormon ini bisa dirangsang dengan sentuhan, pijatan, mengisap, mendapat kehangatan, dan juga diayun. Dikatakan dr Wi, nbayi juga senang mendengar suara yang rendah atau suara bass dari bapaknya. Karena itu sang ayah jangan ragu-ragu menyanyikan lagu untuk anaknya.

"Selain itu, kita jangan memaksa bayi untuk bermain. Misalnya saat pulang kerja, bayi sudah tidur lalu kita bangunkan karena ingin bermain. Saat bayi mau istirahat jangan over stimulasi, karena ini akan membantu dia untuk perkembangan anak," terang dr Wi.

(vit/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
140747_81010_couplebedgadget.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions