Pages

Jumat, 02 Mei 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
How To Lose 19.8 lbs In 21 Days.

Lose weight the right way and keep it off.
From our sponsors
Cara Terbaik Mengajari Bayi Berjalan
May 2nd 2014, 02:30

Jakarta, Ketika anak berusia 9-10 bulan, dia akan mulai belajar berjalan. Sering kali orang tua bertanya-tanya perlukah memberikan baby walker untuk membantu bayinya belajar berjalan?

"Dengan atau tanpa baby walker sebenarnya bayi nantinya bisa berjalan," kata dr Wiyarni Pambudi SpA dalam 'Smart mum media and bloggers gathering-spring/summer catalogue' di SHY Rooftop, Jl Kemang Raya No 83H, Kemang, Jakarta Selatan, dan ditulis pada Jumat (2/5/2014).

Riset tahun 1980-an justru menyebut baby walker memperlambat anak untuk berjalan. Sebab baby walker sebenarnya malah memudahkan anak untuk bergerak, meskipun mereka tidak sepenuhnya berjalan, melainkan hanya sedikit mengayunkan kakinya. Nah, yang seperti inilah yang kemudian membuat kesempatan anak untuk berjalan menjadi lebih lambat.

"Bahayanya anak bisa meluncur sendiri dengan baby walkernya, karena anak tidak punya kemampuan mengerem, sehingga perlu pengawasan orang tuanya," sambung dr Wi.

dr Wi menambahkan tangan ayah dan ibunya sebenarnya bisa menjadi 'alat bantu' bagi bayi untuk berjalan. Jadi tangan bayi dipegang oleh ayah dan ibunya, sembari dibantu dan dibimbing untuk berjalan. Bayi tidak akan malas berjalan jika tidak ada alat yang justru memudahkan mereka bergerak.

Ini sama halnya dengan pemberian dot pada bayi. Sebab dot yang diperkenalkan terlalu awal akan menyebabkan bayi bingung puting saat akan menyusu ke ibunya. Selain itu, bayi yang terlalu lama pakai dot, maka rahangnya bisa lebih maju.

"Menyapih dot lebih sulit ketimbang menyapih menyusui. Sebab saat menyusui kan ada 2 orang yang berkoordinasi," terang dr Wi.

(vit/mer)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
092621_bayijalants.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions