Pages

Senin, 05 Mei 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Create an Online Store

Over 80,000 ecommerce brands trust Shopify. Get started with a free 14 day trial.
From our sponsors
Kenapa Rambut Sulit Memanjang? Alasannya Ini
May 5th 2014, 07:48

Senin, 5 Mei 2014 - 14:48 wib | Evi Elfira - Okezone

Miliki rambut keriting (Foto: Google)Miliki rambut keriting (Foto: Google) "RAMBUTKU tidak tumbuh memanjang". Jika Anda sering mengucapkan kalimat ini, mungkin sudah saatnya memerhatikannya. Semua rambut pasti akan tumbuh, namun tidak semua bisa memanjang. Jika tujuan Anda memanjangkan rambut yang indah, maka sangat penting untuk memberikan perawatan ekstra pada ujung rambut. Pasalnya, ujung-ujung rambut kita adalah paling tua dan rapuh.

Jika memiliki rambut yang rusak, Anda bahkan mungkin lebih sulit mendapatkan rambut yang panjang. Berikut ini hal-hal yang dapat Anda cermati terkait rambut yang tidak kunjung memanjang.


Anda terlalu kasar
 
Bila mencuci rambut, Anda terbiasa mengeringkannya dengan cara menggosoknya dengan kuat. Anda menyisir rambut dengan kuat saat terburu-buru. Luangkan waktu untuk memikirkan apa yang telah Anda lakukan. Anda akan menyadari banyaknya rambut yang rontok ketika sudah selesai melakukannya.


Rambut Anda kering
 
Menjaga rambut Anda tetap lebat dapat meminimalkan kerusakan karena rambut tidak akan kering dan rapuh. Pelembap terbaik adalah air, jadi pastikan pelembap yang Anda gunakan berbahan dasar air. Beri perhatian khusus pada ujung-ujung rambut saat Anda mengaplikasikan pelembap pada rambut. Ujung rambut lebih memerlukan nutrisi daripada akar rambut karena ujung rambut lebih rapuh.
Rambut Anda bercabang
Ujung rambut yang bercabang tidak akan membuat rambut memanjang dengan cepat. Cabang rambut akan makin membelah ke atas rambut. Anda harus tetap menjaga kelembaban pada rambut Anda dengan mencegahnya menjadi bercabang. Menggunakan masker rambut dari minyak alami dapat membuatnya tetap lembab. Anda dapat menggunakan minyak zaitun, minyak biji anggur, dan shea butter.
Anda tidak melindungi rambut Anda
Melindungi rambut dengan produk styling protector dari penataan rambut adalah cara yang paling populer untuk melindung rambut, namun itu bukanlah satu-satunya cara. Beberapa styling protector bahkan ada yang berbahaya bagi rambut. Wig yang terlalu lama dipakai dan penutup kepala lainnya yang dipasang terlalu ketat memiliki potensi untuk menciptakan infeksi bakteri pada kulit kepala yang menyebabkan kerusakan rambut atau membuat rambut rontok.
Anda menggunakan pemanas untuk menata rambut
Catok, blowdry, atau pengeriting rambut menggunakan panas dalam menata rambut. Panas yang terlalu tinggi akan menyebabkan kerusakan. Anda harus memilih suhu panas yang tepat. Gunakan juga produk pelindung rambut untuk penataan rambut yang menggunakan alat panas, dilansir Boldsky.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions