Pages

Rabu, 26 Maret 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Shop Tervis tumblers.

Create a one of a kind personalized gift. It's fun and easy to design!
From our sponsors
Sakit Otak Langka, Bocah Ini Ucapkan Kata Pertama di Usia 9 Tahun
Mar 26th 2014, 08:16

Suffolk, Inggris, Kata pertama yang muncul dari mulut seorang anak tentu membahagiakan orang tua manapun. Namun wanita ini harus menunggu sampai putranya berusia 9 tahun agar bisa mendengar kata itu. Ini karena putranya mengidap gangguan otak langka.

Bocah laki-laki bernama Lucas Kirby itu mengidap 'Lissencephaly' yang artinya otaknya tak dapat berkembang dan hanya sebesar otak bayi berumur lima bulan. Sejak kelahirannya, sang ibu, Tracie pun (45) sudah diperingatkan bila Lucas mungkin tak akan hidup sampai usianya dua tahun, namun Lucas berhasil bertahan hingga mencapai ulang tahunnya yang ke-9.

Karena kondisinya itu, Lucas hanya terduduk di kursi roda dan tak bisa mengucapkan sepatah kata pun hingga detik ini. Lucas juga mengalami kejang hampir tiap hari, sehingga risiko kematian bisa menghampirinya kapanpun.

Namun suatu ketika Lucas kehilangan kesadaran setelah tersedak makanannya sendiri. Panik, Tracie pun menelepon 999. Akan tetapi sebelum paramedis dari Suffolk Accident and Rescue Service datang, Tracie berhasil menghilangkan makanan yang menghambat saluran pernapasan Lucas dan menyadarkannya dari pingsan. Akan tetapi mereka tetap datang untuk mengecek keadaannya.

Ketika memeriksa Lucas, salah satu anggota tim paramedis yang bernama Dr Andrew Wilson memperkenalkan dirinya dan terkejut ketika si bocah menjawab perkenalan itu dengan mengatakan 'Andy' (nama panggilan untuk Andrew). Tanpa basa-basi ia langsung memanggil sang ibu dan mencoba melakukan hal yang sama di hadapan Tracie.

Terdengar jelas Lucas kembali mengatakan 'Andy' untuk kedua kalinya.

"Lucas tak pernah bicara karena gangguan yang diidapnya. Saya benar-benar lemas ketika melihat hal itu. Salah satu tim medis sampai harus memegangi saya, dan saya hanya bisa menangis," ungkap Tracie seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (26/3/2014).Next

Tim medis, Dr Andrew Wilson (paling kanan) dan Lucas (Foto: Daily Mail)

Halaman 1 2
(lil/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
152016_lucaskirby2.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions